Iklan
advertisment

Selama Porprov IX Sulteng Banggai, Kota Luwuk Tetap Bersih

Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Selain mendengarkan pemaparan tentang progress kerja empat bidang dalam kepanitiaan Porprov IX Sulteng, Bupati Banggai Amirudin menyampaikan sejumlah pesan kepada para panitia.

Pesan orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu ia sampaikan pada rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Porprov IX Sulteng, bertempat rujab Bupati Banggai, Sabtu (26/11/2022) semalam.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai, Bupati Amirudin menekankan untuk tetap menjaga kebersihan selama pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu.

“Kepada DLH tetap jaga kebersihan Kota Luwuk. Utamanya daerah tempat menginap para atlet dari berbagai kabupaten/kota. Siapkan tong sampah. Dan langsung pengangkutan sehingga sampah tidak menumpuk,” kata Bupati Amirudin.

Untuk kecamatan yang dilintasi para kontingen saat berdatangan ke Luwuk Kabupaten Banggai pesan Bupati Amirudin pasang baliho dan umbul umbul Porprov. Sehingga hajatan olahraga ini benar benar punya gaung.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Minta Porprov IX Banggai jadi Standar 2026

“Saya dengar dari Tolitoli itu ada 100 mobil yang masuk. Kita perlihatkan Banggai siap menjadi tuan rumah yang baik. Dan layak menjadi Sultim,” ucapnya.

“Kita maksimalkan semua persiapan. Sehingga tak ada celah. Kita harus kerja keras. MTQ sukses, Porprov Sulteng juga harus sukses,” tambah Amirudin.

Hiburan Teluk Lalong

Dalam menyemarakkan pesta olahraga tingkat regional, Bupati Amirudin meminta agar melaksanakan kegiatan hiburan rakyat. Lokasinya berada pada kawasan Teluk Lalong Luwuk.

“Selama Porprov saya berharap ada kegiatan hiburan, bertempat Teluk Lalong,” ucapnya.

Dengan begitu tambah Bupati Amirudin akan menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah ini. Asalkan tekannya, jangan ada UMKM yang menaikkan harga jualan.

Baca Juga:  Pembayaran Bonus Atlet Kabupaten Banggai, Ini Jawaban Bupati

“UMKM dapat berjualan pada lokasi hiburan itu. Tapi jangan naikkan harga,” pesan Amirudin.

Kepada Dinas Tanaman Pangan Bupati Banggai juga menitip pesan untuk tetap menjaga jangan sampai terjadi lagi inflasi.

“Untuk Tanaman Pangan jangan lagi inflasi. Stok ayam dan telur diperbanyak. Saat ini kita sudah deflasi. Karena baru-baru ini ada panen cabe serta beras sudah murah,” jelasnya.

Bahkan ada planning Bupati Amirudin, pada saat opening ceremony Porprov IX Sulteng ada prosesi makan jagung oleh 10 ribu orang. Harapannya akan tercipta rekor Muri.

“Kita akan buat acara tambahan, yakni makan jagung dengan melibatkan 10 ribu orang. Semoga ini bisa rekor Muri,” ucap Bupati Banggai. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK