252 Kali Dibaca

Selamat, Kabupaten Banggai Lulus Dalam Asessment Smart City

  • Bagikan
Smart City
Kabid Hubungan Media dan Sumberdaya Komunikasi Publik, Ronal Rizal Putje (kiri). (Foto: Istimewa)

LUWUK— Selama kepemimpinan Bupati H. , terus menorehkan membanggakan. Kali ini kabupaten beribukota Luwuk ini dinyatakan lulus dalam Asessment , untuk pendampingan penyusunan masterplan smart city tahun 2022.

Asesment Smart City merupakan program yang digelar .

Informasi menggembirakan itu, tertuang dalam surat Nomor B-855/DJAI/AI.01.02/09/2021, tanggal 3 September 2021 perihal undangan mengikuti penilaian (Assessment), dalam rangka program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City), yang telah diselenggarakan secara daring tanggal 1-5 November 2021.

Baca Juga:  Tokoh NU Tutup Usia, Bupati Banggai Tahlilan secara Virtual

“Dari 88 peserta kab/kota yang mengikuti asesmen, dipilih 50 Kota/Kabupaten untuk menyusun masterplan kota cerdas (smart city). Salah satunya Kabupaten Banggai,” tutur Kabid Hubungan Media dan Sumberdaya Komunikasi Publik, . S.IP, Jumat (7/1).

Dengan demikian, Kabupaten Banggai akan mendapat pendampingan dari TIM ahli kementrian kominfo, untuk menyusun master plan Smart City.

Selanjutanya Kabupaten/Kota yang terpilih menyusun master plan kota cerdas (smart city) untuk mempelajari draf Nota Kesepakatan Bersama antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). *

Baca Juga:  Bupati Programkan Banggai Zero Blank Spot dan Banggai TV

Baca juga: Bupati Amirudin Agendakan Coffee Morning Bersama Para Camat

(media kominfo banggai)

  • Bagikan
error: Content is protected !!