Selasa, Komisi 2 Panggil 4 Kepala Dinas dan PPK

oleh -251 Kali Dibaca

Sukri Djalumang

LUWUK, Luwuk Times.ID— Komisi 2 DPRD Banggai akan memanggil 4 organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemda Banggai. Rencananya agenda itu akan dilaksanakan Selasa pekan depan.

Keempat OPD yang diundang itu adalah Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai.

Kepada Luwuk Times Kamis (14/01), Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Sukri Djalumang menjelaskan alasan sehingga mengundang keempat instansi pemerintah tersebut.

“Nama agendanya rapat evaluasi bersama OPD, terkait kinerja di tahun anggaran 2020,” kata Sukri yang ditemui di ruang Fraksi NasDem DPRD Banggai.

Dijelaskannya, untuk Dinas PUPR yang dievaluasi menyangkut sejumlah proyek fisik. Termasuk infrastruktur jalan, irigasi dan pembangunan drainase.

“Apakah sudah sesuai dengan kontrak, atau seperti apa,” kata Sukri.

Untuk TPHP, Komisi 2 akan fokus pada proyek pembangunan jalan kantong produksi serta jalan usaha tani.

Sementara Dinkes dan Disdik yang dievaluasi menyangkut sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan.

Agar rapat evaluasi berjalan sesuai target, Sukri berharap dapat dihadiri Kepala OPD sebagai kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen (PPK).

“Saya yakin masing-masing kepala OPD akan hadir sekaligus PPK nya,” kata Sukri.

Rapat evaluasi ini lanjut Sukri akan ditindaklnjuti oleh Komisi 2 dengan turun lapangan.

Dan tidak hanya 4 instansi yang akan diundang. Beberapa OPD lain yang nota bene mitra Komisi 2 juga akan dipanggil dengan agenda yang sama. *

(yan)