Seminar Lingkungan, Rektor Unismuh Luwuk Apresiasi ESSA PT PAU

Seminar Lingkungan
ESSA PT PAU bekerjasama dengan HMTI Unismuh Luwuk menggelar seminar lingkungan, Selasa (05/07/2022). (Foto: Istimewa)
scrool untuk membaca artikel

LUWUK— ESSA PT. Panca Amara Utama (PAU) menggelar seminar lingkungan dengan memilih tema “Pengelolaan Lingkungan Untuk menciptakan Produksi Bersih di dunia Industri” bertempat ruang pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Selasa (05/07/2022).

Dalam memprakarsai seminar lingkungan tersebut, ESSA PT PAU bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Tehnik Industri (HMTI) Unismuh Luwuk.

Saat memberikan sambutan, Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa memberi apresiasi kepada pihak perusahaan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilaksanakan ESSA PT PAU ini. Semoga Kerjasama ini bisa berlanjut. Kedepan bisa dijadikan MoU antara perusahaan dan pihak Universitas. Dengan begitu kita dapat menciptakan generasi yang lebih baik kedepan,” kata rektor Unismuh Luwuk.

Baca Juga:  Dosen AMIK Luwuk Banggai Terima Penghargaan dari Iriana Jokowi

Sutrisno K. Djawa menambahkan, generasi muda hari ini, merupakah generasi baper atau generasi perubahan atau dengan istilah trendnya agent of change.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  32 PTS Ikut Bimtek Program Studi di Lingkungan LLDikti XVI

Olehnya sambung Rektor Unismuh Luwuk, melalui seminar lingkungan ini, tercipta sinergitas.

“Kunci kita bisa bersaing dengan dunia saat ini, maka harus ada sinergitas. Tetapi kalau kita masih pada ego sectoral, maka kita tidak akan bisa berubah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Tehnik Industri (HMTI) Unismuh Luwuk, Dedi menyampaikan, bicara soal industri, tentu sangat dekat dengan lingkungan.

Dalam keadaan sosial, industri ini sangat cenderung pada nilai positif. Akan tetapi pada persoalan lingkungan, banyak perspektif masyarakat yang mengarah keluar dari hal positif.

Baca Juga:  Haedar Gutawan, Mahasiswa UMLB Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Maka dari itu, ESSA PT. PAU yang hadir hari ini telah memberikan wawasan lebih mengenai industri dan lingkungan.

Dedi mengaku, HMTI sudah banyak berperan dalam hadirnya perusahaan perusahaan besar untuk hadir pada Universitas Muhammadiyah Luwuk.

“Sehingga harapan kami, universitas dan fakultas kedepan mampu memberi support lebih lagi kepada HMTI untuk melaksanakan kegiatan serupa,” tutup Dedi. *

Pos terkait