Seminar Metode Rubaiyat 4 Jam Bisa Membaca Alquran di Luwuk

Membaca Alquran
Seminar metode membaca Alquran, bertempat gedung Graha Pemda Banggai, Minggu (06/02/2022). (Foto: Alquran Institute Banggai untuk Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Seminar mengenal metode Rubaiyat 4 jam bisa membaca Alquran bertempat gedung Graha Pemda Banggai, Minggu (06/02/2022).

Peserta dari kegiatan yang diprakarsai Alquran Institute Banggai ini membludak. Meski begitu, pihak pelaksana tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

Direktur Alquran Institute Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA kepada Luwuk Times mengatakan, durasi kegiatan selama dua jam, yakni mulai pukul 08.00 wita dan berakhir 12.00 wita.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanudin Masulili membuka kegiatan dengan peserta sebanyak 247 dari 200 orang target awal.

Bacaan Lainnya

“Pemda Banggai sangat mendukung seminar ini. Karena sesuai dengan program pemerintah Banggai Mengaji. Dan itu tersampaikan pak Wabup saat membuka seminar,” kata Iswan.

Baca Juga:  Patroli Wisata Kilolima, Sabhara Polres Banggai Pakai Perahu Kano

Alquran Institute Banggai menghadirkan pemateri H. Tata Sutarya, S.Pt. Ia adalah founder metode Rubaiyat dan Master Rubaiyat Indonesia.

Membaca Alquran 1
Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili membuka seminar. (Foto: Alquran Institute Banggai untuk Luwuk Times)

Iswan juga menjelaskan, seminar ini adalah rangkaian acara dari sebelumnya adalah acara Training For Trainer Metode Rubaiyat bertempat hotel kota Luwuk.

Untuk para peserta tak hanya dari Luwuk Kabupaten Banggai. Tapi ada juga berasal dari Banggai Kepulauan dan perwakilan beberapa Ormas dari Kabupaten Tojo Unauna.

Suksesnya seminar ini, tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak.

Para sponsor itu sebut Iswan, BPR Syariah Khairan Inti Amanah Banggai, HNI Banggai, BMT Al Muhajirin Banggai, Foto Copy dan Swalayan Agung Berkah, Toko Sri Jaya, Toko Farmi 88 serta yayasan Mitra Insan Madani Banggai.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Kian "Mencekik" Jelang Ramadhan, Pemda Wajib Panggil PT. MNS

Kedepan Alquran Institute Banggai akan menyiapkan relawan Metode Rubaiyat. Mereka dapat mengajarkan Alquran dalam waktu cepat, sehingga seorang yang tidak bisa membaca Alquran dapat membaca kita suci umat Islam tersebut.

Pada kesempatan itu, H. Tata Sutarya, S.pt. selaku pemateri utama menyerahkan cinderamata berupa buku Metode Rubaiyat kepada Bapak Wakil Bupati Banggai.

“Pemateri saat ini lanjut ke Toili dan Batui Selatan. Karena yang bersangkutan akan mengisi seminar yang sama,” ucap Iswan.

Dan besok insya Allah kegiatan terfokus pada Masjid Daarussalaam Alquran Institute Banggai.

Agendanya mulai pukul 06.30 wita. Dan akan dipraktikkan langsung mengajar seorang yang tidak bisa baca Alquran menjadi bisa membaca Alquran. *

(yan)

Pos terkait