Sempat Trauma Gempa Palu, Chaesar Sabet Wisudawan Terbaik Untad Tahun 2022

Chaesar R. Sampo
Chaesar Rafsanjani R. Sampo, S.Gz. - Wisudawan terbaik Uiversitas Tadulako Tahun 2022.

Reporter Naser Kantu

PALU – Chaesar Rafsanjani R. Sampo, S.Gz., putera dari pasangan Rusli D. Sampo dan Amina Palalas berhasil mencatatkan namanya sebagai wisudawan terbaik Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako Palu pada momentum Wisuda ke 109-110, Kamis (27/01/2022).

Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, Chaesar berhak atas predikat Pujian. Ada jejak-jejak menarik bagi Chaesar dalam mencapai prestasi ini.

Sempat trauma setelah mengalami langsung dahsyatnya Gempa Bumi September 2018 lalu, dirinya enggan kembali ke Palu.

Baca Juga:  I Putu Jati Arsana, ASN Banggai yang Sukses Menulis 7 Buku

“Tidak semudah apa yang orang pikirkan, butuh perjuangan berat. Tapi atas dorongan dan motivasi ayah saya, akhirnya mau balik kuliah lagi di Palu,” ungkap Chaesar.

Bacaan Lainnya

Chaesar yang memilih skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Yang berhubungan Dengn Kejadian Stunting pada Balita Usia 24-59 Bulan di Desa Jayabakti Kabupaten Banggai”, ini memiliki sejumlah prestasi gemilang selama 3 Tahun 3 bulan menempuh studi.

Baca Juga:  Polisi yang Tegas dan Punya Kepekaan Sosial yang Tinggi

Alumni SMA Negeri 3 Luwuk ini pernah mewakili Sulawesi Tengah di tingkat nasional maupun internasional.

Atas prestasinya itu, Chaesar berkesempatan mendapatkan dukungan dari Bupati Banggai Ir. Amirudin untuk melanjutkan ke jenjang S2.

“Untuk semua orang bersyukurlah dan berusaha, jangan pernah membuang-buang waktu dan kesempatan. Jika melihat kesempatan, langsung ambil, tetap berbakti kepada orang tua,” pesan mahasiswa bimbingan Prof. DR. Mukli M.Si., M.Kes ini.*

Pos terkait