Senior di Panwascam Ditawari Masuk Bawaslu, Ini Jawaban Aci Gonopu

oleh -567 Kali Dibaca
Asri Manrapi

LUWUK, Luwuktimes.id— Nama Asri Manrapi begitu popular di tengah para penyelenggara pengawas pemilu. Itu beralasan. Karena pria yang genap berusia 50 tahun ini paling senior di Panwascam.

Aci Gonopu-begitu lelaki berambut gondrong ini akrab disapa, meniti karir dari pengawas pemilu lapangan (PPL) tahun 2006 (sekarang disebut PKD atau pengawas kelurahan/desa).

Pada pemilu legislatif (pileg) 2009, Aci naik level sebagai Panwascam Luwuk Timur. Bahkan jabatan ketua langsung disandangnya.

Di Pilkada Banggai 2011, Aci kembali dipercayakan rekan-rekannya memimpin Panwascam Luwuk Timur. Pada pilkada Banggai 2015, Aci hijrah ke Luwuk. Lagi-lagi pengusaha industri kelapa sejak tahun 2005 ini menjabat sebagai Ketua Panwascam.

Jabatan Ketua Panwascam Luwuk itu terus diemban Aci mulai dari pileg 2019 sampai dengan Pilkada 2020 ini.

Tak sekadar senior. Tapi pemilik pabrik coco fiber dan brown sugar ini atas kiprahnya sebagai pengawas pemilu di tingkat kecamatan sempat dinobatkan sebagai Panwascam terbaik se Sulteng dan masuk 5 besar Panwascam terbaik versi Bawaslu RI. Reward itu diterimanya pada tahun 2015.