Setelah Divaksin Ketua DPRD Banggai Merasakan Ini

oleh -890 Kali Dibaca
Ketua DPRD Banggai, Suprapto saat divaksin di RSUD Luwuk, Rabu (03/02). (FOTO: Naser)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Ketua DPRD Banggai, Suprapto Ngatimin menjadi orang kedua divaksin, setelah Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, pada program vaksinasi sinovac covid-19 perdana di RSUD Luwuk, Rabu (03/02).

Apa yang dirasakan Suprapto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini sesaat setelah divaksin?

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak apa-apa. Saya merasa sehat dan bugar. Lari sampai 3 kilometer saja saya bisa,” tuturnya.

Wakil rakyat dari dapil IV inipun memberikan imbauan agar upaya pemerintah untuk memberikan pencegahan pada masyarakat terhindar dari covid 19 mendapat dukungan dari semua pihak.

“Vaksinasi tidak 100 persen menjamin. Tapi paling tidak punya efek terhadap imunitas kita akan semakin baik,” ucapnya sembari memberikan support.

Baca juga
Bupati Pembuka, Wakil Bupati Ditunda dan Sekda tidak Terdaftar

Dukungan dan apresiasi dari setiap orang dirasa penting kata dia, karena maraknya persepsi negatif terhadap vaksinasi Covid-19.

“Dimana-mana orang lebih dominan memberikan narasi ilustrasi negatif dan tidak memberikan pemikiran yang mendukung (pencegahan, red) covid19,” lanjutnya.

Seharusnya hal-hal yang ditampilkan kata Suprapto lebih positif dan bernilai kebaikan.

“Jangan juga yang jelek-jelek yang ditampilkan, tampilkan juga yang persepsi positif,” tambah dia.

Kondisi hari ini menurutnya ditengah masyarakat yang tidak patuh kemudian ditakuti dengan anggapan bahwa vaksinasi covid tidak efektif.

“Gejala ketakutan lebih besar. Kita yakin bahwa ini telah melewati reset. Tugas kita hari ini memberi support, bukan menakut-nakuti,” pungkas dia. *

(cen)