432 Kali Dibaca

Akhir September, Bupati Amirudin Membuka SIA Cabor 2021

  • Bagikan
H. Amirudin Tamoreka

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Direncanakan Bupati Banggai, H. Amirudin membuka Seleksi Internal Atlet Cabang Olahraga (SIA Cabor 2021).

Agenda opening ceremony yang dilaksanakan secara virtual itu akan dilaksanakan akhir pekan September ini.

“Kami berkeinginan pak bupati yang membuka SIA Cabor 2021. Makanya jadwal pembukaan menyesuaikan dengan agenda pak Bupati,” kata Humas panitia pelaksana SIA Cabor 2021, Sugiarto Djanun Minggu (19/09).

Awalnya panitia menjadwalkan pembukaan ajang pengganti pekan olahraga kabupaten (Porkab) itu dilaksanakan di tanggal 25 September 2021.

Tapi kemungkinan molor dari rencana awal.

“Informasi yang kami peroleh, pak Bupati akan keluar daerah. Nanti pekan depan kembali. Sehingga estimasi kami, pembukaan SIA Cabor antara 25-30 September,” kata Sugiarto.

Baca juga: Tiga Cabor Tryout di Luar Kabupaten Banggai

Panitia kata dia lagi, tetap konsisten dengan penerapan prokes. Sekalipun di tanggal 20 September mendatang, Pemda Banggai mengumumkan penurunan level PPKM, panitia tetap mengedepankan prokes.

“Seleksinya kami buat tidak serentak. Sehingga terhindar dari kerumunan,” ucapnya.

KEBUTUHAN CABOR

Panitia pelaksana SIA Cabor 2021 yang diketuai Syarifuddin Abas, telah selesai melaksanakan satu tahapan lagi.

Yakni verifikasi kebutuhan cabor yang ikut seleksi internal dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng di Kabupaten Buol tahun 2022.

“Kami sudah selesai mem verifikasi kebutuhan 25 cabor. Saat ini tinggal kami menyempurnakan draf anggaran yang menjadi kebutuhan para cabor,” kata Sugiarto.

Dan selanjutnya tambah Kasek KONI Kabupaten Banggai ini, pihak panitia SIA Cabor 2021 bersama KONI Banggai melaporkan usulan kebutuhan cabor itu kepada Pemda Banggai.

Berapa besar draf usulan kebutuhan cabor?

Sugi-sapaannya memberi jawaban singkat, “kalau data itu masih ada pada tim verifikator. Saya menerima yang sudah fiks”. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!