226 Kali Dibaca

Simak Pesan Bupati Amirudin buat TP-PKK Banggai

  • Bagikan
Bupati Banggai, H. Amirudin memberi sambutan pada pelantikan TP-PKK Kabupaten Banggai masa jabatan 2021-2024. (Foto: Istimewa)

Reporter Naser Kantu

LUWUK, Luwuktimes.id – Kepengurusan Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) resmi dilantik Bupati Banggai Ir. Amirudin untuk masa jabatan 2021-2024.

Organisasi yang dipimpin Syamsuarni Amir ini dikukuhkan oleh Bupati Amirudin pada Minggu, (18/09) bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin berpesan agar TP-PKK dapat berperan aktif bersama-sama pemerintah Daerah Banggai.

“Bila 10 program PKK dapat dilaksanakan secara maksimal maka akan dapat membantu mewujudkan pencapaian visi Pemkab Banggai,” kata Bupati Banggai.

Dihadapan pengurus, Bupati Amirudin mengingatkan kembali 10 Program Pokok PKK yakni :

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

Dengan kepengurusan yang baru, TP PKK kata Bupati Amirudin, dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah sehingga tujuan akhir dari pemberdayaan dan kesejahteraan dapat tercapai dengan maksimal.

Baca juga: Dari 8 Area Intervensi, PBJ Tertinggi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Bupati berharap peran Ketua dan Pengurus TP PKK untuk dapat bekerja mewujudkan visi misi gerakan PKK, melaksanakan 10 Program Pokok PKK, fokus pada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai masa jabatan 2021-2024. (Foto: Istimewa)

“Untuk itu kepada anggota pengurus TP PKK yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal terkait dengan pedoman kerja,” ucap Bupati.

Hakikatnya kata Bupati, TP-PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan Pemerintah khususnya ibu-ibu sebagai pemerhati.

Karena itu pula, menjadi sangat penting melalui TP-PKK, pemberdayaan ekonomi keluarga dengan mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptkan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Tak lupa Bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan ketua dan pengurus TP PKK periode 2016-2021 yang telah menyumbangkan amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.*

  • Bagikan