Skuad Persibal Sebut Amirudin-Alfian Duet Terbaik, Nama Romy Botutihe Mengemuka

oleh
Dari kiri Adhi Lambesia, Alfian Djibran dan Romy Botutihe. Ketiganya diwacanakan masuk bursa calon Sekum Askab PSSI Banggai.

Luwuk Times — Bursa calon Sekum Askab PSSI Banggai makin hangat. Sokongan moril mantan Sekum Askab PSSI Banggai Syaifudin Muid terhadap Alfian Djibran, rupanya mendapat respon dari skuad Persibal. Termasuk para pemerhati sepak sepak bola Kabupaten Banggai.

Mereka menyebut Amirudin-Alfian duet terbaik dalam membesarkan sepak bola Kabupaten Banggai kedepan.

Personil Skuad Persibal Darmanto Budi, Minggu (19/02/2023) mengapresiasi apa yang menjadi komentar Ketum Askab PSSI Banggai Amirudin bahwa akan selektif dan memilih Sekum Askab PSSI Banggai.

“Kami sepakat dengan komentar pak Ketum Askab PSSI Banggai yang akan selektif memilih Sekum. Tentu saja dengan sejumlah indikator. Yakni berdasarkan kemampuannya serta sejalan dengan ide Ketum untuk memajukan sepak bola lewat pengurus Askab Banggai,” kata Darmanto.

Bagi skuad Persibal lanjut Darmanto, sosok yang pantas menjabat Sekum adalah Alfian Djibran. Itu karena yang bersangkutan telah memenuhi indikator tadi.

“Kami para mantan pemain sepak bola yang tergabung dalam skuad Persibal maupun pemerhati sepak bola yakni saya, Djet Donal Laalla, Rudi Ombong, Husain Pakaya, Semuel Samberkesu, Pudin Aziz, Taufik Musa, Kurniawan Budi dan lainnya mendukung sepenuhnya kepada bapak Alfian Djibran sebagai Sekum mendampingi bapak Amirudin selaku Ketum,” ucap Darmanto.

“Kami pikir inilah duet terbaik yang akan memajukan sepak bola Banggai,” tambah Anto-sapaannya.

Romy Botutihe

Pasca Bupati Banggai Amirudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Askab PSSI Banggai, bursa calon Sekum PSSI Banggai semakin seksi.

Pasalnya, tak hanya dua nama yang terwacanakan, yakni Alfian Djibran dan Adhi Lambesia. Terkini satu lagi tokoh sepak bola yang disebut-sebut layak menjabat Sekum PSSI Banggai. Dia adalah Romy Botutihe.

Di dunia sepak bola Kabupaten Banggai, nama Romy Botutihe tidak lah asing. Dia pernah mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Persibal Luwuk.

Dengan modal jabatan itu, Romy diyakini mampu mengemban tugas yang lebih besar lagi, yakni sebagai Sekum Askab PSSI Banggai.

Bicara soal kedekatan dengan Ketum Askab PSSI Banggai, tentu tidak perlu publik meragukan. Keduanya ibarat baut ketemu mur. Itu karena dratnya sudah konek sejak lama. *

Sofyan Labolo

Editor: Sofyan Labolo