SMKN 1 Luwuk Belajar tentang Humas dan Keprotokolan di Pemda Banggai

Para siswa SMKN 1 Luwuk saat bertandang ke kantor Bupati Banggai, Kamis (22/09/2022). (Foto: Bagian 𝘗𝘙𝘖𝘒𝘖𝘗𝘐𝘔 𝘚𝘦𝘵𝘥𝘢 𝘒𝘢𝘣𝘶𝘱𝘢𝘵𝘦𝘯 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘪)

LUWUK— Para siswa SMKN 1 Luwuk bertandang ke kantor Bupati Banggai, Kamis (22/09/2022). Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai 𝗜𝗿. 𝗙𝗲𝗿𝗹𝘆𝗻 𝗠𝗼𝗻𝗴𝗴𝗲𝘀𝗮𝗻𝗴, 𝗠.𝗦𝗶 yang menerima rombongan siswa tersebut.

Tujuan mereka bertandang adalah ingin mengetahui dan belajar tentang humas dan keprotokolan Pemda Banggai.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk Romin Hairun, S.Pd. yang memimpin puluhan siswa yang terdiri 3 kelompok siswa-siswi Jurusan Tata Kelola Perkantoran itu.

Setelah proses penerimaan oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Banggai, selanjutnya pembelajaran bersama dengan pemateri Kabag Prokopim Setda Kabupaten Banggai Muhlis Pampawa, S.H., M.H.

Baca Juga:  Gagal Juara di FLS2N, Dominique Sambeta tak Berkecil Hati

Ferlyn Monggesang dalam sambutannya memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada para siswa SMK Negeri 1 Luwuk, yang mau belajar tentang Humas dan Keprotokolan. Untuk itu kata Ferlyn, atas nama Pimpinan Daerah, menyambut baik kedatangan dan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Nanti Pak Kabag Prokopim akan memberikan materi seputar Humas dan Keprotokolan yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai,” katanya.

Baca Juga:  Program Disnakkeswan Banggai, Jamin Daging Hewan Ternak ASUH

Olehnya itu Ferlyn berharap, ketika materi tersajikan, sekiranya para siswa dapat mengikuti dengan baik dan seksama. Sehingga bisa terserap dengan baik. Dan nantinya bisa menjadi modal, khususnya dalam bidang perkantoran. Yang nantinya sebagai bahan dan bekal para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas pada jurusan sekolahnya.

Sambutan Istimewa

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk Romin Hairun, S.Pd. yang juga bertindak selaku Guru Pembimbing dalam kegiatan pembelajaran ini mengaku mendapat sambutan istimewa.

“Saya merasa, bahwa siswa-siswi kami tidak pernah menyangka akan mendapat sambutan istimewa seperti ini,” paparnya.

Selama ini siswa-siswi hanya mendapatkan teori kelas. Dan saat ini mereka langsung mendapatkan langsung dari sumbernya.

Baca Juga:  Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Ingatkan Anggaran Digunakan Biayai Program Prioritas

Romin Hairun berharap, hal ini bisa menambah wawasan, motivasi dan inovasi kedepan.

Tanpa adanya wawasan, motivasi dan inovasi lanjutnya, para siswa pasca penamatan sekolah tidak akan bisa bersaing pada masa akan datang. Olehnya itu Wakasek Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 ini berharap, agar para siswa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Turut hadir pada kegiatan beberapa Guru Pembimbing Kegiatan SMK Negeri 1 Luwuk, para Kasubag dan Staf Prokopim Setda Kabupaten Banggai. *

(Bagian 𝘗𝘙𝘖𝘒𝘖𝘗𝘐𝘔 𝘚𝘦𝘵𝘥𝘢 𝘒𝘢𝘣𝘶𝘱𝘢𝘵𝘦𝘯 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘪/𝘢𝘩𝘵)

Pos terkait