302 Kali Dibaca

Soal Jargas, Amirudin Audiensi dengan Dirjen Minyak Dan Gas Bumi

  • Bagikan
Jargas Rumah Tangga
Bupati Banggai Amirudin (kiri) saat audiensi bersama Direktur Jendral Minyak Dan Gas Bumi, Prof. Ir. Tutuka Ariadji,M.Sc, P.Hd, IPU di ruang kerja, Kementerian ESDM Jakarta, Senin (11/10/21). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Bupati H. Amirudin konsen dalam mengembangkan jaringan gas (jargas) rumah tangga di Kabupaten Banggai.

Komitmen itu disampaikan Bupati Amirudin saat menggelar audiensi bersama Direktur Jendral (Dirjen) Minyak Dan Gas Bumi, Prof. Ir. Tutuka Ariadji,M.Sc, P.Hd, IPU di ruang kerja, Kementerian ESDM Jakarta, Senin (11/10/21).

Dalam audiensi itu Bupati Amirudin didampingi sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemda Banggai.

Yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafrudin Hinelo, Kepala Badan Bappedalitbang Ramli Tongko dan Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam.

“Saya audiensi dengan Pak Dirjen Minyak Dan Gas Bumi untuk membicarakan terkait beberapa pengembangan jargas rumah tangga di Kabupaten Banggai,” kata Bupati Amirudin.

“Selaku pemerintah, kami menginginkan jaringan gas Rumah Tangga bisa dirasakan seluruh kecamatan,” tambah Bupati disela-sela kunjungannya di Dirjen Minyak dan Gas Bumi.

Bupati Amirudin kembali berujar, kepada Dirjen Minyak Dan Gas Bumi, Pemda Banggai mensuport penuh dalam rangka pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di daerah.

“Itu sesuai dengan program bapak Presiden RI. Sehingga kebijakan kami tetap konsen dan memberi support,” kata Bupati Amirudin.

Baca juga: Tahun 2022 Pemda Menata Nomenklatur OPD

Masih dengan komentar Bupati, Dirjen Minyak dan Gas Bumi menyambut baik kedatangan Pemda Banggai.

Bahkan Dirjen Minyak dan Gas Bumi menginginkan adanya kolaborasi pemerintah pusat dan daerah.

“Alhamdulillah pak Dirjen menyambut baik kedatangan kami. Beliau menginginkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah pusat dan daerah,” kata Bupati Amirudin.

Malah sambung Bupati Amirudin, Dirjen Minyak dan Gas Bumi menginginkan pengembangan pembangunan Jargas di Kabupaten Banggai, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di daerah ini. *

(Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

  • Bagikan
error: Content is protected !!