Sofhian Mile: Golkar Banggai Butuh Pemimpin Muda dan Energik

Sofhian Mile

LUWUK, Luwuktimes.id – Dua kali molor pelaksanaan Musda ke X Partai Golkar Banggai, rupanya berkonsekwensi. Tampuk pimpinan partai langsung dihandel DPD I Partai Golkar Sulteng.

Senior beringin rindang Nasser Djibran dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) sekaligus menggantikan posisi Samsulbahri Mang sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai.

Ada tugas penting yang kini diemban anggota DPRD Sulteng itu. Selain pemenangan bagi kandidat yang diusung Golkar di pilkada Banggai serta persiapan Musda, yang informasinya baru akan dilaksanakan usai pilkada serentak 9 Desember 2020.

Baca Juga:  Legalitas SiRekap Dipertanyakan, Ini Kekuatiran FORKOT

Lantas siapa sosok ideal untuk didorong sebagai calon ketua partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Banggai itu?

Fungsionaris Partai Golkar yang juga mantan anggota DPR RI, Sofhian Mile yang dimintai pendapat tentang hal itu berujar, Partai Golkar Banggai kaya akan kader potensial. Dan diyakininya memiliki kemampuan mumpuni untuk terus membesarkan partai itu di Kabupaten Banggai.

“Banyak kader PG (Partai Golkar) di Kabupaten Banggai yang mumpuni dan bisa diberi tanggung jawab,” kata Sofhian.

Baca Juga:  DKPP Periksa 6 Komisioner Bawaslu, Bernad: Sidang Kedua Melalui Video Conference

Akan tetapi lanjut mantan Bupati Banggai ini, terhadap kondisi politik kedepan, tentu Partai Golkar memerlukan pemimpin yang muda dan masih energik.

Disentil nama Irwanto Kulap yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, yang juga disebut-sebut pantas menahkodai Golkar Banggai kedepan, dijawab singkat Om Amad-sapaan Sofhain Mile. “Itu salah satu yang bagus,” jawabnya singkat. *

(yan)

Pos terkait