Sosialisasi di 23 Kecamatan, Karang Taruna Bangun Kemitraan dengan BPMPD

oleh -205 Kali Dibaca
Bendahara umum Karang Taruna Kabupaten Banggai, Aryati B. Laha (tengah) berkoordinasi dengan BPMPD Kabupaten Banggai, Senin (07/09/2020) tadi pagi. (Foto: Dokumen Karang Taruna Kabupaten Banggai).

Luwuk, LUWUKTIMES – Kepemimpinan Irfan Bungadjim di Karang Taruna Kabupaten Banggai, alhasil membuat organisasi yang selama ini vakum, kembali eksis. Dan itu dibuktikkan dengan organisasi ini terus menjalin kemitraan dengan sejumlah instansi yang punya kompoten terhadap tupoksi Karang Taruna.

Menurut Bendahara Karang Taruna Kabupaten Banggai, Aryati B. Laha, Senin (07/09/2020), pihaknya kini bersinergi dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Banggai. Tujuannya agar Karang Taruna tersosialisasikan secara massif di seluruh kecamatan se Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah hampir 90 persen di 23 kecamatan se Kabupaten Banggai telah dibentuk karter (karang taruna) desa,” kata Tati-sapaannya.

Sosialisasi ini sambung Tati sekaligus menindaklanjuti regulasi pemerintah pusat dan aturan Kementrian Sosial.

Bagi dia, melihat potensi pemuda disemua lini adalah wajib bagi Karang Taruna untuk mendorongnya. Yang selama ini agendanya hanya terfokus pada bidang olahraga, kedepan Karang Taruna juga kosentrasi kepada pemberdayaan ekonomi kreatif, kesehatan, pendidikan serta kebutuhan skala prioritas lainnya.

Pertemuan bersama BPMPD tadi pagi lanjut Tati berjalan baik. Instansi terknis tersebut sangat mengapresiasi terhadap sejumlah kegiatan Karang Taruna, yang selama 6-7 tahun belakangan vakum.

Begitu pula kalangan pemuda di desa memberi aplous yang luar biasa terhadap bangkitnya kembali salah satu organisasi tertua di republik ini.

“Pemuda di desa menyambut baik dan semangat, bahkan siap melanjutkan kegiatan yang di desain sesuai dengan regulasi,” tutup Tati. *

(yan)