761 Kali Dibaca

Super Komplet, Ini Daftar Komposisi Tim P2H Pilkades

  • Bagikan
Sengketa Pilkades
Sekdis PMD Kabupaten Banggai, Hasan Baswan. (Foto: Istimewa)

Reporter Naser Kantu

LUWUK— Dalam menangani perselisihan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang ke III Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten memberikan perhatian khusus agar keputusan yang lahir dalam sidang sengketa benar-benar independen, objektif dan berkeadilan.

Tak tanggung-tanggung, komposisi yang diberi label, Tim Penyelesaian Perselisihan Hasil (P2H) ini terdiri dari jajaran Forkopimda beserta akademisi.

Kepada Luwuk Times, Sekretaris , menyebutkan sebanyak 7 orang mengisinya.

Personilnya adalah, Aditya SH dari Pengadilan Negeri Luwuk, Kasie Intelijen Firman Wahyudi SH dari Kejaksaan Negeri Luwuk dan Kasatreskrim Adi Herlambang S.T.K., S.Ik dari Polres Banggai.

Baca Juga:  Pilkades Tontouan, Petahana Bagong Jawara

Baca juga: Banggai Level 2, Begini Respon Ketua Satgas Covid-19 Alfian Djibran

Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi Pupung Dilyanto, S.Stp dari Pemda Banggai, Ketua Komisi 1 DPRD Banggai Masnawati Muhammad, Akademisi Universitas Muhamamdiyah Luwuk Nirwan M. Nur SH., MH., dan Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow.

Tim ini juga kata Hasan, mendapat back up oleh Tim Sekretariat P2H, masing-masing Ketua Sekretariat Sekdis PMD Hasan Baswan, Wakil Ketua diisi oleh Kepala Bidang Penyelenggaran Pemdes, Sekretaris oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Pemdes, dan Anggota oleh Kepala Seksi Kerja Sama Desa.

Baca Juga:  Tabung Gas Elpiji 3 Kg Dibandrol Rp40 Ribu, Polisi Diminta Bersikap

Penetapan ini kata Hasan, sesuai Ir. Amirudin Nomor 141/1047/DPMD.

Saat ini terdapat gugatan terhadap hasil Pilkades, yakni dan Kecamatan . *

Pilkades

  • Bagikan
error: Content is protected !!