Survei 45 Persen, LARRA Klaim Kemenangan WINSTAR sudah di Genggaman

oleh -670 Kali Dibaca
Ketua LARRA, Ancu

LUWUK, Luwuktimes.id – Ketua Lingkar Gerakan Rakyat (LARRA) Ancu menilai, selama perhelatan pilkada Banggai, belum ada pasangan calon (paslon) petahana yang menyentuh angka survei signifikan.

Dan itu terpecahkan oleh paslon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR). Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis eletabilitas dan tingkat keterpilihan WINSTAR 45.1 persen. “Angka survei yang tinggi,” kata Ancu, Jumat (27/11).

Pencapaian hasil survei WINSTAR dalam kontestasi pilkada Banggai yang diikuti tiga paslon ini kata Ancu sudah sangat jelas memberi gambaran bahwa paslon yang diusung 14 kursi di DPRD Banggai ini menjadi pemenangnya. “Capaian hasil survei 45 persen cukup membuktikan bahwa kemenangan Pilkada 2020 sudah di denggaman WINSTAR,” kata Ancu.

Baca Juga:  Tim HEBAT belum Deal Dengan HATIMU, Elim Mangontan: Kami juga Welcome dengan WINSTAR

KERAGUAN HASIL SURVEI

Scrool Baca Artikel

Sejumlah kalangan meragukan hasil survei LSI sebagaimana dipaparkan peneliti LSI, Fajar Moestar kepada sejumlah wartawan juga mendapat tanggapan Ancu. “Keraguan beberapa orang terhadap hasil Survei itu sangat tidak berdasar,” tepis dia.

Bahkan Ancu balik menyerang. “Bagi orang-orang yang meragukan hasil survei itu sebaiknya belajar dulu metedologi survei baru ba komen. Jangan asal komen tanpa dasar ilmu pengetahuan dan fakta di lapangan. Sederhananya jangan asal bunyi,” ucap Ancu.

Baca juga: HATIMU tak Diunggulkan Bisa Menang, Faktanya Ada di Pilkada 2015

Terhadap acuan di Pilkada Banggai 2015, juga dijelaskannya. “Kalau mengacu pada Pilkada tahun 2015, survei WINSTAR itu 38 persen dan itu pada detik-detik terakhir. Dan hasil survei LKPI kala itu tidak jauh bergeser dari hasil perolehan suara WINSTAR 37,95 persen alias hanya bergeser 0 kome persen saja,” kata Ancu.

Nah sambung dia, di Pilkada ini yang tinggal menyisahkan dua minggu menjelang voting day, angka 45 persen itu akan terus naik.

“Saya yakin elektabilitas Herwin dan Mustar masih akan terus naik jelang voting day 9 Desember 2020,” kata kata pria yang berniat berkompetisi pada bursa pencalonan penyelenggara pemilu mendatang ini. *

(yan)