Survei Internal AT-FM Unggul Dibanding WINSTAR, Ini Angkanya

oleh -1.921 Kali Dibaca
Irwanto Kulap

LUWUK, Luwuktimes.id— Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, tidak menciutkan semangat partai politik (parpol) pengusung pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM). Bahkan hasil survei yang menempatkan paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) pada angka 45,1 persen itu sebut fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap menguntungkan paslon bernomor urut 02.

Kepada Luwuktimes.id Sabtu (28/11), Irwanto mengatakan, hasil survei yang persentasenya telah dipublis itu adalah hal yang biasa dan tidak ada yang luar biasa. Sebagai salah satu parpol pengusung AT-FM, partai Golkar, tidak akan terpengaruh dengan rilis lembaga survei tersebut.

Alasan Irwanto, Partai Golkar tetap yakin dengan kerja-kerja partai kami, khususnya yang tergabung dalam koalisi pemenangan pasangan nomor urut 2 di Kabupaten Banggai.

Lembaga survei yang merilis hasil surveinya itu dugaan Irwanto hanya untuk menggiring opini di tingkat wajib pilih, agar memilih pasangan tertentu.

Sebagai contoh di tahun 2015, pasangan WINSTAR saat itu diposisikan oleh salah satu lembaga survei pada angka 14 persen. Dan yang tertinggi adalah paslon MUTIARA (Ma’mun Amir-Batia Sisilia Hadjar) dengan 40 persen lebih. Tapi hasil akhirnya pasangan WINSTAR yang justru menang di pilkada 2015.


Baca juga: Survei LSI Untungkan HATIMU dan AT-FM, Ini Alasan Ketua FORKOT


Paslon AT-FM sambung Wanto-sapaan akrab Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini juga telah melakukan survei secara internal. Hasilnya pun menggembirakan.

“Kami juga punya hasil survei yang menempatkan posisi pasangan nomor urut 02 pada posisi teratas. Walaupun kami belum publis, karena ini menjadi parameter internal dalam mengukur tingkat keterpilihan pasangan kami,” kata Irwanto.

Jika dikaitkan dengan hasil survei paslon lain, maka Irwanto menyebut sangat menguntungkan pasangan nomor urut 02. Sebab hasil survei lain hanya menempatkan paslon petahana pada angka 45,1 persen. Nah, sementara pasangan AT-FM berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan oleh salah satu lembaga kredibel berada di atas 50 persen lebih. Hanya saja Irwanto belum menyebut nama lembaga survei yang digunakan paslon AT-FM itu.

Olehnya pesan Irwanto, masyarakat jangan terpengaruh terhadap hasil survei yang sudah dirilis beberapa hari yang lalu itu. Tapi sebaliknya, yakin saja bahwa paslon AT-FM masih yang terbaik. Dan insyaallah 9 Desember 2020 kita sudah mendapatkan pemimpin yang baru yaitu AT-FM.

“Jika kita masuk di warung kopi, terus kita pesan minumannya adalah kopi, pastilah pemilik warung tidak akan membuat minum teh. Artinya, semua tinggal siapa pemesannya,” tutup Irwanto memberi ilustrasi. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.