99 Kali Dibaca

Susah Payah Tumbangkan Singapura, Indonesia Melaju Final AFF Suzuki Cup

  • Bagikan
Timnas Indonesia melaju ke final AFF Suzuki Cup 2020
Timnas Indonesia

SINGAPURA – Memainkan leg ke 2 Semi Final Piala AFF 2021, harus susah payah berjibaku menumbangkan Timnas Singapura, Sabtu (25/12) malam ini.

Laga yang berlangsung di stadion National Stadium Singapura itu, Evan Dimas Cs berhasil membekuk The Lion dengan skor 4-2 selama 120 menit.

Secara keseluruhan, anak asuh Shin Tae Yong ini mengungguli skuad racikan Yashoda dengan agregate 5-3, karena pada leg ke 1, kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga:  Mengintip Persiapan 25 Cabang Olahraga KONI Banggai (Bagian-8)

Meski pada menit 45+2 S. Baharudin pemain Singapura, bersama I. Fandi pada menit ke 67 diganjar kartu merah pada menit oleh wasit, pendukung Timnas Indonesia harus dibuat tegang, betapa tidak, garuda-garuda muda tak bisa merubah keadaan 2-2, hingga peluit menit ke 90 dibunyikan.

Memasuki pertambahan waktu babak pertama, optimisme untuk menang berbekal 11 melawan 8 pemain, menjadi kenyataan.

Bahkan, Singapura hampir saja menang di menit 89 jika tendangan 11 pas Faris Ramli tak ditepis Nedo Argawinata.

Baca Juga:  Herwin Yatim tak Mundur, Sekretaris Askab PSSI Banggai Bereaksi

Memasuki ekstra time, gol bunuh diri S. Anuar pada menit 91 terpaksa membuat lesuh Sang Singa, Indonesia akhirnya mengunci kemenangan berkat gol ke 4 yang dijebloskan Vikri ke gawang yang dikawal H. Suni pada menit 105+2.

Indonesia menanti lawannya di laga pamungkas yang akan berlangsung pada Sabtu, (1/1/2022), apakah Thailand atau Vietnam. *

  • Bagikan