Syafruddin Husain Kembali Pimpin DPC PKB Banggai

oleh -303 Kali Dibaca
Syafruddin Husain

LUWUK, Luwuk Times.ID – H. Syafruddin Husain tidak tergoyahkan pada pucuk pimpinan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banggai.

Pada musyawarah cabang (Muscab) partai identik dengan warna hijau itu, Haji Udin-sapaan akrab politisi parlemen lalong ini kembali dilegitimasi menahkodai partai itu selama satu periode kedepan.

Dalam menjalankan roda organisasi selama lima tahun mendatang, Haji Udin didampingi Munawir H. Samola sebagai sekretaris dan Hapni Jamaludin sebagai bendahara.

Pada muscab PKB se Sulteng yang dilaksanakan pada salah satu hotel ternama di Kota Luwuk, Minggu (14/03/2021), selain pemilihan unsur KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) Dewan Tanfidz, juga dirangkaikan dengan pemilihan Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Banggai.

Hasilnya, Ketua Syuro KH. Ahmaf Muthohar dan Sekretaris Dewan Syuro dipercayakan kepada Nokta Ngareng.

“Alhamdulillah pelaksanaan Muscab PKB se Sulteng yang dilaksanakan di Kota Luwuk berjalan sukses dan sesuai harapan,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai terpilih, Syafruddin Husain kepada Luwuk Times, Senin (15/03/2021).

Muscab PKB se Sulteng di Kota Luwuk.

Sejumlah agenda dilaksanakan pada Muscab dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan atau prokes. Salah satunya, rekomendasi DPC PKB terkait pelaksanaan Pilpres mendatang.

“Rekomendasi Muscab PKB Banggai yakni mendorong Ketua Umum Abd. Muhaimin Iskandar sebagai Capres RI pada pilpres 2024,” kata Haji Udin.

Rekomendasi lain yang dihasilkan lanjut Haji Udin adalah target 1 kursi DPR RI dari dapil Sulteng serta meminta pencabutan moratorium untuk mendorong pemekaran provinsi Sulteng, pemekaran Kabupaten Tompotika Raya, Batui-Toili dan pemekaran kabupaten wilayah dapil 2 meliputi Pagimana, Bunta, Lobu, Nuhon dan Simpang Raya.

“Itu antara lain rekomendasi yang kami keluarkan lewat Muscab PKB,” tegas anggota DPRD Banggai tiga periode ini. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.