Advertisement

Info Mining KFM

Taat Aturan, DLH Banggai Beri Raport Hijau Pada PT. KFM

908
×

Taat Aturan, DLH Banggai Beri Raport Hijau Pada PT. KFM

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai Sudarso Abusama saat menghadiri Penanaman Pohon pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh PT. Koninis Fajar Mineral, Senin (05/06/2023). (Foto : LUWUK TIMES)

LUWUK TIMES – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai, memberi apresiasi dan penilaian positif terhadap perusahaan pertambangan nikel PT. Koninis Fajar Mineral, di Kecamatan Bunta.

Ini terungkap saat Kepala DLH Banggai Sudarso Abusama memberikan sambutan penutup pada kegiatan Reklamasi Lahan Bekas Tambang dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia, pada Senin (05/06/2023).

“Hari ini kita bersyukur, ditengah cuaca yang cerah dan Hari Lingkungan Hidup, dari semua perusahaan nikel yang kami pantau, untuk Hari Lingkungan Hidup, hanya dua peruzahaan yang memperingati, yakni PT. KFM dan JOB Tomori Sulawesi,” ungkapnya.

Baca:  Pererat Silaturahmi, PT. KFM Gelar Bukber Bersama Seluruh Karyawan dan Mitra Kerja

Pemerintah Kabupaten Banggai, kata Sudarso, mengapresiasi PT. KFM, karena dari semua perusahaan nikel yang di pantau DLH, hanya PT. KFM yang taat dalam aturan lingkungan.

“Laporan saja tanpa kita minta sudah mereka berikan, karena bagi mereka itu merupakan kewajiban,” ungkap Sudaro.

Baca:  Bahagia Idul Fitri, PT. KFM Salurkan 1.035 Parcel

Tidak tanggung-tanggung, dalam penanaman pohon ini, pihak DLH, berkenan membantu PT. KFM dalam hal pemupukan, sehingga pohon yang ditanam dapat terawat dengan baik.

“Dari pemda kami banyak-banyak berterimakasih atas penanaman pohon ini, karena 1 pohon sangat berarti bagi anak cucu kita. PT. KFM adalah perusahaan yang taat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam AMDAL-nya. Kami sangat mensupport, selamat menanam pohon,” tutupnya. *

Naser Kantu