Tahun 2021, KONI Banggai Kelola Anggaran Rp 2 Miliar

oleh -693 Kali Dibaca
H. Muntasar Abd. Azis

LUWUK, Luwuktimes.id – Para pengurus KONI Kabupaten Banggai, sepertinya bisa bernafas lega. Tahun anggaran 2021, induk olahraga ini bakal ketambahan anggaran pembinaan atlet serta operasional KONI sebesar Rp1 miliar. Dengan begitu total anggaran yang akan dikelola KONI Banggai sebesar Rp2 miliar.

Ketua KONI Kabupaten Banggai, H. Muntasar Abd. Azis mengaku mendapat sinyal positif dari Bupati Banggai H. Hewin Yatim untuk penambahan anggaran KONI tahun depan.

“Alhamdulillah pak Bupati merespons penambahan anggaran KONI. Beliau berniat menambah Rp1 miliar. Sehingga total anggaran menjadi Rp2 miliar,” kata Muntasar di kantor KONI Banggai, belum lama ini.

Baca Juga:  Cabor ESI Bisa Ikut Eksebisi Porprov se Sulteng, Ini Ketentuannya

Mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai sekaligus mantan Ketua Percasi Banggai ini berharap, sinyal bupati Banggai itu dapat ditindak lanjuti perangkatnya. Sehingga di tahun depan, KONI akan lebih maksimal dalam melaksanakan perannya untuk pengembangan cabang olahraga.

Scrool Baca Artikel

Baca juga: Tanpa Porkab, Prestasi Kabupaten Banggai di Porprov Terjun Bebas

“Sebagai Ketua KONI, tentu saya sangat berharap niatan pak Bupati dalam membesarkan olahraga itu dapat disikapi perangkat dibawahnya,” kata Muntasar.

Baca Juga:  Partai Final, Tim Takraw Luwuk Kota Kalahkan Perum Bulog

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai, Shofyan Lalusu membenarkan adanya penambahan anggaran KONI.

“Itu benar. Tapi kami menunggu dalam bentuk penetapan,” kata Shofyan.

Dia mengaku, penambahan anggaran KONI itu sudah ditindaklanjuti pada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

“Sama TAPD sudah saya informasikan seperti itu. Jadi mereka nanti yang membawa catatan itu kepada pimpinan. Tinggal menunggu SK. Jika ada ketambahan, maka di DPA pasti akan terisi juga,” kata Kadispora Banggai. *

(yan)