49 Kali Dibaca

Tak hanya Tarif Air, Gaji Jajaran Direksi Naik, Ini Angkanya

  • Bagikan
RDP Perumda Banggai
RDP Komisi III DPRD Banggai bersama Perumda Banggai, Rabu (12/01/2022). (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Rapat dengar pendapat () yang seyogianya membahas soal kenaikan tarif air oleh Perusahaan daerah air minum (Perumda) Kabupaten , rupanya melebar.

yang dipimpin Sekretaris , Winancy Ndobe, Rabu (12/01/2022) itu, terungkap tentang besaran gaji jajaran direksi yang sebelumnya disebut PDAM Banggai itu.

Tak hanya tarif air yang naik. Gaji para direksi mulai dari Direktur Utama, Direktur Teknik, Direktur Administrasi dan Keuangan dan Direktur Pelayanan juga naik hampir 100 persen dari sebelumnya.

Baca Juga:  PMII Demo, Begini Pernyataan Ketua DPRD Banggai

“Kami dapat informasi bahwa gaji dan tunjangan sebelum pelantikan berkisar Rp2 sampai Rp3 juta per bulan. Tapi sekarang jajaran direksi naik menjadi Rp13 juta. Tapi pelayanan 0,” kata koordinator tim pengawal Banggai, Aswan Ali.

Mestinya sambung Aswan, kenaikan tarif, termasuk kenaikan gaji dan tunjangan itu berbanding lurus dengan pelayanan kepada para pelanggan.

Aswan merasa penasaran dengan informasi besaran gaji yang cukup fantastis bagi jajaran direksi . Ia pun meminta klarifikasi tentang kabar itu.

Baca Juga:  Persoalan Direksi Perumda Tidak Bisa Diselesaikan dengan Kompromi

Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Banggai, Rifai D. Karim mengatakan, tentang merupakan kewenangan dan diputuskan oleh kuasa pemilik modal atau KPM dalam hal ini .

“Soal gaji itu kan keputusan KPM. Lagi pula sejak tahun 2005 baru revisi tahun 2021,” kata Rifai.

Kabag Administrasi dan Keuangan Perumda Banggai, Subrianto Maurani menambahkan, gaji direksi punya ketentuan. Salah satunya terkait dengan adanya kenaikan tarif.

  • Bagikan
error: Content is protected !!