Tak Terkalahkan di Pilgub, NasDem Menang di Empat Kabupaten

Atha Mahmud. (Foto: Istimewa)

PALU, Luwuktimes.id – Partai NasDem sukses di pilkada serentak 2020. Meskipun target 100 persen kemenangan tidak tercapai, tapi partai bertagline restorasi ini menang di empat kabupaten plus tak terkalahkan di pilkada gubernur/wakil gubernur Sulteng.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud kepada Luwuktimes.id Rabu (23/12) mengatakan, kemenangan NasDem di pilkada tahun ini terjadi di empat kabupaten, yakni Banggai, Tojo Unauna, Morowali Utara dan Kabupaten Tolitoli.

Kemenangan di empat wilayah itu sambung Atha semakin paripurna, ketika Rusdi Mastura-Ma’mun Amir mendapat kepercayaan rakyat memimpin Provinsi Sulteng selama satu periode kedepan. “Kami menang di empat kabupaten plus di pilgub,” jawab Atha.

Baca Juga:  Partai NasDem Kejar Target 1 Juta Vaksin Gratis

Baca juga: 25-29 Januari Sidang Pendahuluan, 19-24 Maret Putusan MK

Para pasangan calon (paslon) yang diusung NasDem beserta partai politik lain yang menang di pilkada tahun ini adalah, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (Banggai), Muhammad Lahay-Ilham (Tojo Unauna), dr. Delis-Jira (Morowali Utara) dan Amran Yahya-Moh. B. Bantilan (Tolitoli).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  11 Bakal Paslon dari Tiga Kabupaten Ikuti Psikotes di RSUD Luwuk

Akan tetapi ada tiga kabupaten dan satu kota, Partai NasDem ini belum beruntung, yakni Aristan-Wahyudin (Pilwalkot), Husen Habibu-Paulina (Sigi), Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa (Poso) dan Tuty Hamid-Richard Manuas (Banggai Laut). *

(yan)

Pos terkait