Tak Terkalahkan di Pilgub, NasDem Menang di Empat Kabupaten

Atha Mahmud. (Foto: Istimewa)

PALU, Luwuktimes.id – Partai NasDem sukses di pilkada serentak 2020. Meskipun target 100 persen kemenangan tidak tercapai, tapi partai bertagline restorasi ini menang di empat kabupaten plus tak terkalahkan di pilkada gubernur/wakil gubernur Sulteng.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud kepada Luwuktimes.id Rabu (23/12) mengatakan, kemenangan NasDem di pilkada tahun ini terjadi di empat kabupaten, yakni Banggai, Tojo Unauna, Morowali Utara dan Kabupaten Tolitoli.

Baca Juga:  Partai NasDem Kejar Target 1 Juta Vaksin Gratis

Kemenangan di empat wilayah itu sambung Atha semakin paripurna, ketika Rusdi Mastura-Ma’mun Amir mendapat kepercayaan rakyat memimpin Provinsi Sulteng selama satu periode kedepan. “Kami menang di empat kabupaten plus di pilgub,” jawab Atha.

Baca juga: 25-29 Januari Sidang Pendahuluan, 19-24 Maret Putusan MK

Baca Juga:  Di Sulteng, Banggai Tertinggi Kenaikan Jumlah Pemilih, Ini Angkanya

Para pasangan calon (paslon) yang diusung NasDem beserta partai politik lain yang menang di pilkada tahun ini adalah, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (Banggai), Muhammad Lahay-Ilham (Tojo Unauna), dr. Delis-Jira (Morowali Utara) dan Amran Yahya-Moh. B. Bantilan (Tolitoli).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Banggai Laut bakal Jadi Kawasan Pengembangan Industri Maritim

Akan tetapi ada tiga kabupaten dan satu kota, Partai NasDem ini belum beruntung, yakni Aristan-Wahyudin (Pilwalkot), Husen Habibu-Paulina (Sigi), Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa (Poso) dan Tuty Hamid-Richard Manuas (Banggai Laut). *

(yan)

Pos terkait