Iklan
advertisment

Tanggapan Demokrat Banggai Samiun Pindah Parpol

Demokrat Banggai
Ketua DPC Partai Demokrat Banggai, Suwardi Daeng Baso

Luwuk Times — Jawaban Ketua DPD PKS Banggai Rahmat Illahi serta statemen menggantung Samiun L. Agi, semakin membuat publik penasaran.

Apakah benar informasi yang menyebut politisi PKS asal dapil I itu akan menyeberang ke Partai Demokrat Banggai jelang pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang bintang mercy pun angkat bicara soal santernya kabar tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Suwardi Daeng Baso (SDB) yang dikonfirmasi Luwuk Times, Rabu (25/01/2023) memberi jawaban atas teka teki itu.

Baca Juga:  Mantan Ketua Demokrat Banggai, Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara

Demokrat kata SDB merupakan partai terbuka. Siapa saja yang ingin menyatakan bergabung, Demokrat sudah barang tentu membuka pintu selebar-lebarnya.

“Sebagai partai yang terbuka, pasti Demokrat respon terhadap siapa saja,” kata SDB.

Tentang informasi bahwa anggota DPRD Banggai asal PKS Samiun akan memilih Demokrat sebagai kendaraan politik barunya juga mendapat tanggapan SDB.

Ia tak menampik bahwa Samiun dekat dengan kader Demokrat. Itu didasarkan dalam setiap kegiatan termasuk reses, Samiun hadir dan membaur dengan para kader Partai Demokrat.

Baca Juga:  Partai Golkar Banggai Konsolidasi Delapan Titik, Star dari Dapil I

“Dan berita tentang aleg PKS pindah ke Demokrat, mungkin karena kehadiran beliau pada beberapa tempat acara reses, sehingga membuat teman-teman menganggap ia sudah pindah ke Demokrat,” kata SDB.

Satu hal ia tegaskan sebelum menutup komentar.

“Sekedar diketahui beliau (Samiun Agi) sama sekali belum pernah membangun komunikasi dengan DPC,” kata SDB. *

Sofyan Labolo

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK