Tanwir: Masa Sih KPU Ngurus Demo, Tidak Mungkinlah Itu

Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming

PALU, Luwuktimes.id – Tudingan penasehat hukum (PH) bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo bahwa aksi demo di depan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar ada keterlibatan KPU, secara tegas ditampik Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming.

“Kalau terkait masalah ini, saya kira kita harus berpikir postif saja. Teman-teman KPU Banggai saya kira sudah lebih dari cukup dengan masalah yang dihadapi,” kata Tanwir yang dikonfirmasi Luwuktimes.id, Kamis (08/10/2020).

Baca Juga:  AT-FM Rajai 17 Kecamatan, TPS Balantak Utara Belum ada Yang Masuk

Tanwir masih menyambung klarifikasinya. “Masa sih harus lagi ngurus yang demo-demo. Apalagi jika itu dilakukan atas perkara mereka. Tidak mungkinlah itu,” ujar Tanwir.

Baca Juga:  Kawal dan Amankan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banggai
Baca juga: Aksi Demo di PTTUN, PH Winstar Sebut KPU tidak Netral

Lagi pula sambung Ketua KPU Sulteng, semua orang punya hak untuk menyampaikan pendapat dari manapun dan siapapun. Karena itu dijamin undang-undang.

Terkait tuduhan bahwa KPU berada di belakang aksi demo, kembali dipertegas Tanwir pada closing statemennya, “bahwa KPU Banggai memobilisasi demo, saya kira itu persepsi yang keliru”. *

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Enam Sesi, Selama 2 Jam Lebih Tiga Paslon Saling Serang
scrool untuk membaca artikel

(yan)

Pos terkait