Target Surat Suara Tiba Sebelum 20 November Meleset

oleh -368 Kali Dibaca
Kantor KPU Banggai yang berada di Kecamatan Luwuk Selatan. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id— Target KPU Banggai bahwa surat suara sudah tiba di Luwuk sebelum tanggal 20 November, akhirnya meleset. Sampai saat ini, surat suara untuk tiga pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai itu masih berada di Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Banggai, Sahrul Saluki yang dihubungi Luwuktimes.id Jumat (20/11) mengaku, informasi yang diterimanya bahwa surat suara pilkada Banggai itu masih berada di Makassar.

“Informasi dari Makassar, kemarin sudah proses pembongkaran dari kapal ke truk. Itu untuk surat suara kabupaten,” kata Sahrul.

Akan tetapi untuk hari ini, Sahrul mengaku belum mendapat informasi lanjutan. “Cuma hari ini belum ada kabar, apakah sudah bergeser dari Makassar ke Luwuk atau seperti apa,” kata Sahrul.

Untuk logistik lain, diantaranya kotak suara, lanjut Sahrul kabar yang diterimanya dari sekretariat KPU sudah tiba sejak kemarin.

“Saya ini kan baru datang dari Palu langsung ke kedukaan di Batui. Logistik yang masuk katanya kotak suara. Tapi saya belum lihat. Nanti saya balik ke Luwuk langsung saya cek,” ucap Sahrul.

Dia selanjutnya menyarankan agar mengklarifikasi langsung masalah logistik kepada Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow.

“Sebaiknya sama pak ketua, karena yang bersangkutan divisi logistik,” saran Sahrul.

Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow tidak memberi jawaban, setelah ditanya melalui pesan singkat serta dua kali via telpon. *

(yan)