Tekad Bangun Desa, Nirwan Siap Berkompetisi di Pilkades Baya

oleh -272 Kali Dibaca
Nirwan Marang

LUWUK TIMUR, Luwuk Time.ID— Pemilihan kepala desa (pilkades) masih setahun lagi. Namun Nirwan Marang jauh hari sebelumnya telah berniat maju dalam bursa itu. Cuma satu obsesinya, bertekad membangun desa Baya Kecamatan Luwuk Timur. Dan komitmen itu disampaikannya kepada Luwuk Times, Senin (22/03/2021).

“Iya, insyallah saya akan maju sebagai Kades tahun mendatang,” ujarnya.

Nirwan mengatakan, alasan dirinya maju sebagai Kades tidak lain untuk membangun Desa Baya kedepan agar lebih baik lagi.

Dengan bermodalkan pengalamannya, Nirwan sangat yakin akan mampu membawa desa itu berkembang sekaligus rakyat menjadi lebih sejahtera.

Niatnya berkompetisi itu sudah sangat bulat. Buktinya, Nirwan telah mempersiapkan visi-misi sebagai program yang akan diterapkannya untuk membangun Desa Baya.

Sejumlah program kerjanya pun dipaparkannya.

Baca juga: Tahun Ini 81 Warga Desa Poh Terima BLT

Diantaranya, memperbaiki pagar dan pekarangan rumah, memberdayakan masyarakat di bidang peternakan serta mengusulkan perbaikan jalan desa.

Sedang dibidang keagamaan, dia berjanji akan memperdayakan kaum muda untuk selalu aktif beribadah dan memperdalam ilmu agama sebagai bekal dikemudian hari.

Sejatinya sebagai putra Desa Baya, Nirwan memiliki segudang pengalaman. Dia pernah Kadus, Sekdes sampai dipercayakan menjabat PJ kades Desa Bukit Mulya Kecamatan Luwuk Timur di tahun 2020.

Dengan pengalaman itulah Nirwan bertekad akan membawa Desa Baya maju dan mampu bersaing dengan desa lain di Kabupaten Banggai.

“Insallah saya masih diberikan kesehatan dan umur panjang, saya akan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” pungkasnya. *

(cj-03)

No More Posts Available.

No more pages to load.