Terpilih Secara Aklamasi, Syarifudin Abas Pimpin PTMSI Banggai

oleh -473 Kali Dibaca
Syarifudin Abas (kiri) saat menerima tropi dari Gubernur Sulteng terpilih, Rusdi Mastura di Palu, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai kini tidak lagi ‘kadaluarsa’. Rabu (13/01) malam tadi, cabang olahraga ini resmi memiliki nahkoda baru. Pegiat olahraga itu tak lain adalah Syarifudin Abas, ST.

Secara aklamasi, Syarifudin Abas terpilih sebagai Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Banggai periode 2020-2024.

“PTMSI Banggai telah melaksanakan musyawarah cabang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Hasilnya Syarifudin Abas terpilih sebagai ketua cabang,” kata pegiat cabang olahraga tenis meja, Rustandi Sahido, tadi malam.

Dijelaskan Tatang-sapaan Rustandi Sahido, dalam musyawarah tersebut dihadiri seluruh pengurus ranting PTMSI yang ada di kecamatan juga pengurus demisioner.

Sebelum dilakukan pemilihan ketua Umum PTMSI Banggai, kata Tatang, telah dibentuk tim penjarinhan bakal calon. Komposisinya adalah, Rustandi Sahido, Ardia Moidady, M. Randy Ramadhan, Abd. Haris Datu Adam, Harbin Kadir dan Irwan Saleh.

Tim penjaringan telah bekerja dengan menghubungi beberapa kandidat calon masing-masing Ir. Rensly Saadjad, MM, Syarifudin Abas, ST, Haris Ahmad.

Dan pada saat pemilihan, Syarifudin Abas, ST mendapatkan legitimasi seluruh peserta musyawarah sekaligus diamini oleh dua calon lainnya. Sehingga Syarifuddin Abas terpilih sebagai Ketua Umum PTMSI Kabupaten Banggai periode 2020-2024.

Dengan demikian sambung Tatang, maka terjawab sudah kekuatiran KONI Banggai bahwa kepengurusan PTMSI Banggai sudah kadaluarsa, mengingat masa periode kepemimpinan Rensly Saadjad telah berakhir tanggal 14 November 2020. *

(yan)