Tiga Alasan Relawan Baladewa Mendukung WINSTAR Jilid II

oleh -226 Kali Dibaca
Para personil tim relawan Baladewa. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id — Tim relawan Baladewa. Nama yang cukup unik. Menurut penginisiatifnya, Rudi Harun Suleman, nama itu diambil dari cerita kesenian Jawa pewayangan. Mengapa memililih nama Baladewa, Rudi pun memberi penjelasan.

“Pada intinya mencerminkan orang orang yang berani, kuat, ramah, baik hati dan selalu berusaha dalam kehidupannya untuk selalu bermanfaat bagi orang lain,” kata Rudi kepada Luwuktimes.id Minggu (01/11) tadi malam.

Dibentuknya Baladewa di tahun politik ini, bukan tanpa alasan. Tim yang bermarkas di jalan Gunung Lompobatang atau tepatnya di depan kediaman mantan Bupati Banggai, HM. Sofhian Mile ini, berafiliasi terhadap pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR).

Baledewa pun memiliki alasan kuat sehingga menginginkan kandidat petahana yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo itu tetap mempertahankan singgasana kepemimpinan hingga 2 periode mendatang.

Pertama kata Rudi, Baladewa dibentuk berangkat dari inisiatif untuk menakar kemampuan berpolitik dalam menyatukan 4 poros kompleks untuk memenangkan paslon WINSTAR. Ke 4 poros kompleks yang dimaksudkan Rudi adalah yang berada di dua kelurahan bersaudara, yakni Kelurahan Baru dan Mangkio Baru.

Baca juga:
HATIMU dan WINSTAR Dana Pribadi, AT-FM Sumbangan Swasta

Alasan kedua, personil Baladewa, merasa puas dengan kinerja petahana. Sehingga sangat percaya agar Herwin dan Mustar kembali melanjutkan kepemimpinannya. Dengan begitu visi dan misi yang belum terealisasikan di 5 tahun pertama, dapat dilanjutkan pada periode ke 2.

“Apalagi berikutnya hanya sekitar 3,5 tahun. Kalau yang baru kami yakin tidak bisa mewujudkan visi misinya dalam jangka waktu sesingkat itu. Itulah alasannya,” jelas Rudi.

Alasan ketiga sambung Rudi, apabila WINSTAR kembali mendapat amanah rakyat, maka harapan Baladewa, kedepan dapat menyeimbangkan pembangunan di Kabupaten Banggai, dimulai dari wilayah Kepala Burung.

Karena tidak bisa dipungkiri kata dia lagi, di wilayah itu masih sangat terkebelakang pembangunannya. Apalagi lapaangan kerja hampir tidak ada. Baladewa juga berharap agar investor nantinya bisa membuka perusahaan nikel dan lainnya di wilayah kepala burung, sehingga masyarakat disana tingkat kesejaheteraannya naik.

Satu tambahan Rudi, sebisa mungkin beberapa point visi misi WINSTAR bisa diwujudkan serta wajib tertuang dalam RPJMD Kabupaten Banggai. *

(yan)