557 Kali Dibaca

Tiga Pendekar IPSI Banggai Tampil di KOSN 2021

  • Bagikan
Dari kiri Malikul Mulq Ilyas, Umar Haves Al-Faruq dan Andy Rifky Putra Kurniawan. Tiga pendekar IPSI Banggai ini akan tampil di ajang KOSN 2021. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Tiga pendekar IPSI Banggai akan tampil di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), yang akan dilaksanakan secara virtual 20-26 September 2021.

Tiga pendekar IPSI Banggai itu adalah Andy Rifky Putra Kurniawan asal SDN Salodik, Malikul Mulq Ilyas dari SD Inpres Poh dan Umar Haves Al-Faruq mewakili SMPN 2 Luwuk.

Sekretaris Pengkab IPSI Kabupaten Banggai, Sunarto Awe Minggu (19/09) mengatakan, cabangnya beberapa waktu lalu melaksanakan seleksi siswa tingkat SD dan SMP.

Hasil seleksi itu kata Sunarto yang juga pelatih Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah 230 Banggai ini, IPSI Banggai merekomendasikan empat atlet seni tunggal IPSI ke tingkat provinsi.

Baca juga: Empat Atlet Inkai Banggai Wakili Sulteng O2SN Tingkat Nasional

Dari empat pendekar IPSI Banggai itu, tiga diantaranya lolos mengikuti KOSN tahun 2021.

Ketiga pendekar IPSI Banggai itu lanjut Ato-sapaan Sunarto Awe, saat ini menggelar latihan di Pusat Pelatihan Tapak Suci Kompleks Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Atau tepatnya di Ruang Lab Olah Raga Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai atau UMLB.

“Kami butuh doa serta dukungan moril masyarakat Kabupaten Banggai, agar tiga pendekar IPSI Banggai itu tampil maksimal di KOSN tahun ini,” ucap Sunarto. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!