Tiga Pesan Kapolres Banggai Buat Penyelenggara Pilkada

Satria Adrie Vibrianto
AKBP Satria Adrie Vibrianto. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id— Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, kembali menegaskan komitmennya, yakni TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan setiap proses tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini agar berjalan, aman, sukses dan lancar.

Hal itu disampaikan AKBP Satria ketika memimpin rapat koordinasi kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Rabu pagi (18/11).

AKBP Satria meminta penyelenggara Pilkada, pemerintah daerah, stakeholder terkait dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibas demi suksesnya pesta demokrasi tahun ini.

Baca Juga:  Gugatan Herwin-Mustar tidak Dapat Diterima, Ini Alasan PH KPU

“Sebagai anak bangsa kita punya tanggung jawab yang sama. Apalagi sebagai anak daerah yang ingin situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai ini tetap aman dan kondusif,” sebut AKBP Satria.

Untuk mensukseskan Pilkada ini, AKBP Satria memberikan tiga pesan kepada pihak penyelenggara dan stakeholder terkait. Selain bersikap netral, transparan dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dalam membangun persamaan demi persatuan dan untuk Pilkada yang aman dan damai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dituduh Gunakan Bansos untuk Pilkada, Kadinsos Banggai Bereaksi

“Suksesnya Pilkada ini kuncinya adalah netral, transparan dan profesional. Dan TNI/Polri pasti netral, karena kami tidak memilik hak memilih,” terang perwira dua melati ini.

Orang pertama di Polres Banggai ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyatukan persepsi dan mengevaluasi agenda kegiatan proses Pilkada yang telah berjalan selama ini. Debat Publik pertama dan itu berjalan cukup baik.

Baca Juga:  Kembali Kapolres Banggai Serukan Pilkada Damai

“Semoga untuk debat kedua bisa berjalan lebih baik lagi. Kami memberikan suport kepada KPU untuk tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan,” tutup AKBP Satria.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Fanny Pantouw, KPU, Bawaslu, Pejabat Utama Polres Banggai, Danki C Yonif 714 SM Kapten Inf Zulfikar, Dan Pos TNI AL Luwuk Letda Laut Dwi Purwanto, Kaban Kesbang Pol, Kasi Pidum Kejari Luwuk dan Sekdis Dukcapil. *

(hae/yan)

Pos terkait