Tim Paslon 02 Bantah Politik Uang di Lobu, Iwanto: Survei AT-FM Sudah di Atas

oleh -1.926 Kali Dibaca
Irwanto Kulap

LUWUK, Luwuktimes.id – Tim pasangan calon (paslon) bupati/wakil Banggai nomor urut 02, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) membantah kasus politik uang yang terjadi di Kecamatan Lobu. “Politik uang di Lobu itu tidak benar,” kata tim koalisi pemenangan AT-FM, Irwanto Kulap kepada Luwuktimes.id, Rabu (03/12).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, setelah pemberitaan itu dilansir dan viral, pihaknya langsung meminta kepada pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Lobu untuk mengklarifikasi. Hasilnya, tidak ada kasus money politic sebagaimana yang telah dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Banggai itu.

“Kami dari partai Golkar sudah memerintahkan pengurus Golkar di Kecamatan Lobu untuk mengkonfirmasi dengan Panwascam setempat. Ternyata setelah Panwascam Lobu mengkroscek ke TKP, namun hal itu tidak benar adanya,” kata Irwanto.

Bahkan sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini, Panwascam Lobu mengaku, jika terjadi dugaan money politic sejatinya pihak mereka mendapatkan laporan. Dan segera merekomendasikan ke Bawaslu Kabupaten.

Baca juga: Lagi, Tim Grebek Laporkan Politik Uang, Kasusnya Terjadi di Lobu

“Begitu mekanismenya. Artinya pelaporan tersebut melibatkan unsur Panwas desa, kecamatan dan diberikan pengantar ke Bawaslu Kabupaten,” kata Panwascam Lobu sebagaimana dikutip Irwanto.

Dengan demikian tambah figur yang masuk dalam bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Banggai pada Musda mendatang, ada dugaan upaya menggembosi pasangan calon nomor urut 02. Dimana kata dia, dengan isu tersebut seolah-olah paslon AT-FM akan berdampak pada proses hukum dan membuat terpojok serta memalukan.

Lewat klarifikasi yang langsung dilakukan Partai Golkar Kecamatan Lobu bersama Panwascam Lobu, maka sudah pasti tidak benar kejadian itu. Bahkan sebut Wanto-sapaannya, ini permainan yang coba dilakukan oleh orang-orang tertentu dan kemungkinan ada kelompok orang semisal konsultan politik lainnya yang memainkannya, karena melihat pergerakan dukungan masyarakat yang semakin hari semakin menguat ke pasangan calon AT-FM.

Terlepas dengan kasus ini, Wanto menyerukan kepada wajib pilih, untuk jangan kendur dalam mendukung pasangan nomor urut 02. Kepada yang masih ragu-ragu cepat kembali dan mendukung pasangan ini. Karena kami yakin nahkoda baru sudah di depan mata, dia adalah Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

“Setiap pohon yang tinggi maka angin akan kencang menerpanya. Karena survei kita sudah di atas berbagai macam isu dibuat untuk menghadang kemenangan AT-FM,” tutup Wanto dengan berilustrasi. *

(yan)