Tim Saksi Relawan AT-FM Kerahkan Ribuan Pemuda Kawal TPS

oleh -550 Kali Dibaca

Suhartono Sahido

LUWUK, Luwuktimes.id – Pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) segera merekrut para saksi yang nantinya bertugas di 771 tempat pemungutan suara (TPS) se Kabupaten Banggai. Rencananya rekrutmen ribuan saksi itu dilaksanakan awal Nopember 2020.

Tim Biro Saksi dan Relawan paslon AT-FM, Suhartono Sahido kepada Luwuktimes.id mengatakan, ribuan para saksi yang diakomodir itu berasal dari kalangan pemuda.

“Voting day 9 Desember nantinya, akan ada ribuan saksi AT-FM yang disebar pada seluruh TPS se Kabupaten Banggai. Mereka didominasi kalangan muda,” kata Suhartono.

Scrool Baca Artikel

Dijelaskannya, pembentukan saksi ini selain dalam rangka menjaga pelaksanaan pilkada Banggai 2020 berjalan demokratis dan jurdil juga rekrutmen ini sebagai proyeksi bagian dari kontribusi basis pemilih paten bagi paslon nomor urut 2 ini.

Baca Juga:  Laporkan KPU Dugaan Pelanggaran Pilkada, Marwan Diundang Bawaslu

“Kami proyeksikan akan mengunci kekuatan saksi ini sebagai bagian dari kontribusi basis hitungan suara yang paten untuk memenangkan pasangan AT-FM,” jelas Ono-sapaannya.

Tidak itu saja sambung mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Banggai ini, dalam menempatkan saksi di setiap TPS merupakan orang-orang pilihan. Mereka gesit, cepat dan reaktif untuk membantu proses jalannya voting day hingga proses rekapitulasi perhitungan suara.

Bahkan sampai pada pergerakan surat suara dari TPS ke PPS, PPK hingga KPU akan dipantau dan dikawal ketat oleh tim biro saksi.

Baca Juga:  Anak-Anak Aspirasi Jalanan Kompak Menangkan HATIMU di Pilkada

“Khusus bagi TPS yang padat penduduk serta TPS yang sulit karena geografisnya atau terpencil dan terpencar akan menjadi target prioritas kami, dengan menerapkan strategi yang tepat dan fleksibel,” kata Ono.

Dia juga mengajak partisipasi pro aktif masyarakat luas untuk sukseskan pilkada Banggai yang lebih beradab terpercaya, dengan prinsip membangun kesadaran diri sebagai anak negeri untuk menciptakan pilkada yang bersih jujur taat pada azas azas kebenaran yang diridhoi Allah SWT. *

(yan)