TNI-Polri Jadi Garda Terdepan Memutus Mata Rantai Covid-19

Polsek Nuhon bersama Koramil Kecamatan Nuhon membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

NUHON, Luwuktimes.id – Kepolisian Polsek Nuhon bersama Koramil bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Langkah itu melalui pembagian masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, desa Tomean, Kecamatan Nuhon, Sabtu (10/10).

Sebelum melaksanakan pembagian masker, personel TNI-Polri ini menggelar apel bersama pendisiplinan penggunaan masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Nuhon Iptu Alfret Bolang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar pengguna jalan mengetahui pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak, RSUD Luwuk Malah Kehabisan Stok Obat

“Sambil membagikan masker, kami TNI-Polri mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

Iptu Alfret Bolang menerangkan, Polri dan TNI sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu selalu kompak dalam membantu mengingatkan masyarakat agar tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  UMLB Bantu Tingkatkan Imun Jurnalis

“Kegiatan ini juga bukan hanya menjalin sinegritas akan tetapi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarkat,” terang Iptu Alfret Bolang.

Di masa pandemi sekarang ini, lanjut Kapolsek, TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak bosan-bosan nya mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga:  15 Rumah Warga di Balantak Terdampak Abrasi, Air Laut Naik 3 Meter

“Mencegah virus ini yang utama kita lakukan hanya patuhi protokol kesehatan, karena itu kunci utamanya,” pungkas Iptu Alfret. *

(hae/yan)

Pos terkait