TNI-Polri Keluarga Besar Kekuatan Negara dan Wajib Bersatu

oleh -155 Kali Dibaca
Tradisi penyiraman terhadap para prajurit TNI AD Remaja Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB di halaman Mapolres Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id Polres Banggai melakukan penyambutan dan tradisi penyiraman terhadap 187 Prajurit TNI AD Remaja Bintara dan Tamtama Kodim 1308/LB di halaman Mapolres Banggai, Rabu (21/10).

Ratusan prajurit TNI remaja itu disambut langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, didampingi Dandim 1309/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos, Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH,MH, dan Pejabat Utama Polres Banggai.

Kapolres Banggai dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI-Polri adalah aparat negara yang berkewajiban bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita (TNI Polri-read) adalah keluarga besar dan kekuatan negara untuk itu wajib bersatu,” ucap AKBP Satria.

Olehnya itu, kata AKBP Satria, TNI Polri harus terus solid dan bersinergi dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI. Sebab TNI-Polri yang merupakan tiang NKRI.

“Paradigma yang lama kita tinggalkan. Saat ini kita satu keluarga, tugas kita sama menjaga NKRI. Sehingga musuh negara ini pun paham. Kita dibikin adu domba dan dipecah, karena mereka tau kekuatan negara ini ada pada soliditas TNI-Polri, ” terang AKBP Satria.

Baca juga: Kapolres Banggai Sambut Tim Wasrik Itwasda Polda Sulteng

Olehnya itu, lanjut orang pertama di Polres Banggai ini, meminta untuk mempertahankan dan menjaga kekompakan serta soliditas TNI-Polri.

“Karena harapan negara ini tertumpu pada TNI Polri. Musuh negara paham, TNI-Polri solid mereka akan susah menggoyangkan negara ini,” sebut AKBP Satria.

Diakhir penyampaiannya, perwira dua melati ini mengatakan, saat ini TNI-Polri sedang mengamankan dan mensyukseskan agenda nasional yakni Pilkada serentak tahun 2020 serta penanganan Covid-19.

“Tolong jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pilkada waktunya nggak lama lagi, kita kawal dengan baik proses pesta demokrasi ini agar berjalan aman, damai dan sehat. Netralitas TNI polri harga mati,” pungkas AKBP Satria. *

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.