Iklan
advertisment

Turunkan 4 Racer, Bali Mang Optimis Banggai Sumbang 2 Emas

Ketua IMI Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang. (Foto: Sofyan Labolo)

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Kontingen balap motor Kabupaten Banggai akan menurunkan 4 racer pada Porprov IX Sulteng Kabupaten Banggai.

Dengan mengikuti 6 nomor pada cabang olahraga (cabor) ini, kontingen tuan rumah optimis menyumbang 2 medali emas.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Pengkab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang kepada Luwuk Times, bertempat arena sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Selasa (29/11/2022) sore.

“Kami optimis merebut 2 emas. Indikatornya, karena melihat skil pembalap yang kita miliki. Mereka rata rata juara pada 2 kali event balap motor di Luwuk,” kata Obama (Om Bali Mang)-sapaannya.

Wakil Ketua II DPRD Banggai ini tak menampik bahwa prestasi balap motor Banggai pada ajang regional belum menggembirakan.

Baca Juga:  Grup A, Bangkep Tahan Imbang Banggai 1-1

“Porprov Sulteng Parigi Moutong saja kami tidak dapat medali,” ucap Obama.

Meski begitu sambung mantan Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini, pihaknya tidak pesimis dalam menghadapi Porprov IX Sulteng.

“Kali ini kami sangat selektif dalam menjaring para racer yang akan menjadi duta Banggai. Dasar itulah kami optimis bisa memenuhi target 2 emas. Doakan kami,” ucap mantan Ketua DPRD Banggai ini.

Lebih Awal Berlomba

Dari 24 cabor pada Porprov IX Sulteng, balap motor lebih awal melaksanakan lomba. Rencananya pacuan kuda besi yang akan melintasi sirkuit Adipura sepanjang 1,7 km itu terjadwal 6-9 Desember 2022.

Baca Juga:  Kontingen Kabupaten Banggai Butuh Rp 520 Juta untuk TC Atlet

Sehingga para racer akan bertandang lebih dulu dibanding dengan atlet cabor lainnya.

“Tanggal 5 Desember agenda meeting. Selanjutnya tanggal 6 pengenalan sirkuit sekaligus pengambilan nomor star. Bahkan tanggal 4 Desember Pengprov IMI Sulteng sudah berada di Luwuk,” kata Bali Mang.

Kemungkinan besar tidak semua kabupaten/kota ikut berlaga pada cabor yang membutuhkan nyali besar ini.

Dari 13 kabupaten/kota, hanya ada 10 kontingen yang ambil bagian.

“Laporan terakhir yang kami terima hanya ada 10 kontingen. Tapi saya tidak hafal 3 kontingen apa saja yang absen,” ucap bakal calon DPRD Sulteng asal Partai Golkar Banggai ini. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK