134 Kali Dibaca

UMLB Kukuhkan 633 Wisudawan Angkatan XIX

  • Bagikan
Rektor UMLB Sutrisno K. Djawa menyerahkan piagam penghargaan pada wisudawan terbaik.

Reporter Naser Kantu

– Universitas Luwuk () kembali menggelar prosesi Sarjana Starata Satu (S1) Angkatan XIX Tahun Akademik 2020/2021, Rabu (8/12/2021) bertempat di Hotel Estrella Luwuk.

Wisuda yang terbagi tiga sesi ini dihadiri Majelis DiktiLitbang PP Muhammadiyah, LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, Kopertais Wilayah VIII , Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Asisten II Setda Banggai, Ketua BPH UMLB bersama jajarannya, hingga pimpinan mitra kerja UMLB.

Dalam acara sakral ini, Rektor UMLB SE., MM., selaku pimpinan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, mewisuda 633 lulusan sarjana strata satu. Ini terdiri dari delapan fakultas dengan 15 program studi.

“Sebanyak 633 wisudawan ini tersebar di 8 fakultas dan 15 program studi. Setelah melalui tahapan demi tahapan, mereka (peserta wisudawan) telah menyelesaikan ujian skripsi hinggga dikukuhkan sebagai sarjana,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa dalam laporan akademiknya.

Selaku pimpinan kampus hijau, Rektor Sutrisno K Djawa menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya dan berhak menyandang gelar sarjana. Olehnya, Ia pun menyampaikan terima kasih kepada segenap civitas akademika UMLB atas dedikasinya  yang telah bekerja keras, mengajar, membimbing, mengarahkan dan mendidik para hingga lulus.

Saat ini kata Rektor, UMLB telah memasuki usia 21 tahun. Di usia ini kampus hijau terus berupaya melakukan berbagai peningkatan baik kuantitas, maupun kualitas kelembagaan seiring dengan dinamika tunuttan kebutuhan masyarakat dan perkembangan IPTEK.

Baca Juga:  Sah, Taufik Bidullah Terpilih Aklamasi Sebagai Rektor Untika Luwuk

“UMLB hingga hari ini telah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan delapan fakultas, dan 15 program studi.  Di mana 7 program studi telah terakreditasi B dan 8 Prodi terakreditas C. Insya Allah tahun depan beberapa program studi akan melakukan reakreditasi,” kata Rektor.

Dalam laporan akademik, Rektor juga tak luput menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar wisudawan dan wisudawati yang telah mempercayakan UMLB sebagai tempat melanjutkan studinya.

Atas terlaksananya wisuda ini, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dalam sambutan tertulisnya memberikan apresiasi kepada UMLB yang telah berhasil mewisuda 633 lulusan sarjana strata satu. “Saya harap para wisudawan tetap semangat, rendah hati dan tanggungjawab untuk ikut membangun daerah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi  Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., PhD., melalui rekaman audio. “Selamat UMLB yang setiap tahunnya melaksanakan wisuda. Ini menandakan bahwa proses akademik di kampus hijau berjalan dengan sehat,” katanya.

Prof. H. Hamdan Juhannis juga menyampaikan apresiasi pada Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa bersama jajarannya dalam meningkatkan kualitas SDM di kampus hijau tersebut. “Semoga kedepan Luwuk semakin lebih baik, dan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas capaiannya. Ini tentu menjadi pemacu bagi kalian untuk meraih impian di masa mendatang,” tuturnya.

Baca Juga:  Haedar Gutawan, Mahasiswa UMLB Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Kepala LLDIKTI Wilayah XVI yang diwakili Koordinator Wilayah Sulteng, Drs. Irwan Halid, M.Si., berharap kepada para wisudawan agar senantiasa menggunakan kemampuannya. “Kunci sukses adalah bukan semata karena saudara kuliah di tempat favorit, bukan pula karena saudara lulusan cumlaude atau . Akan tetapi saudara memiliki life skil, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat sebagai generasi millineal berkarakter diharapkan mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan baru yang tidak dikenal sebelumnya dengan berbagai teknologi digital,” pesannya.

Darin Pemerintah Kabupaten Banggai, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutan terulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyandang gelar sarjana. “Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita. Sekaligus dapat mengukir prestasi yang lebih baik di masa mendatang,” harapnya.

Dalam momentum wisuda ini, kampus hijau juga memberikan sejumah piagam penghargaan kepada lulusan yang berprestasi di skala nasional. Penghargaan juga diberikan kepada lulusan peraih IPK tertinggi. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!