379 Kali Dibaca

Visi Misi Ketua ORARI Lokal Banggai Perlahan Mulai Ditunaikan

  • Bagikan
ORARI Lokal Banggai
Aksi bersih bersih ORARI Lokal Banggai di Sekretariat ORARI dan di masjid Agung Annur Luwuk, jalan MT. Haryono, Rabu (20/10). (Foto Foto: ORARI Lokal Banggai untuk Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Visi misi Ketua Organisasi Radio Amatir (ORARI) Lokal Banggai, Alfian Djibran YC8NAO satu persatu mulai ditunaikan.

Giat perdana organisasi ini adalah dengan menggelar bakti sosial pada dua titik. Aksi bersih bersih Sekretariat ORARI Banggai dan masjid Agung Annur Luwuk, Rabu (20/10).

“Action perdana kami adalah bakti sosial dengan membersihkan halaman dan selokan masjid Agung Annur dan Sekret ORARI Banggai jalan MT. Haryono Luwuk,” kata Alfian usai bakti sosial.

Menurut Alfian, ini bagian dari manajemen untuk mengerakkan anggota. Karena kerja kerja organisasi bukan hanya internal sebagai wahana komunikasi terdepan

Akan tetapi tambah dia, lebih dari itu yakni menerobos lingkup eksternal untuk sosial, keagamaan dan kemasyarakatan.

ORARI Lokal Banggai
(Foto: ORARI Lokal Banggai untuk Luwuk Times)

“Konsep ini harus kita tanamkan dalam sanubari semua anggota,” kata Asisten II Setdakab Banggai ini.

Bagi Alfian bakti sosial ORARI Banggai yang bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi agenda perdana.

Kedepan hal hal yang berkaitan dengan kemanusiaan, seperti bencana alam, ORARI Banggai harus siap mengabdi tanpa pamrih.

“Setidaknya bersih bersih seperti hari ini adalah langkah awal menuju tata kelola ORARI ke arah lebih baik,” ucap Alfian.

Baca juga: Pesan Masjid Al-Ilmi Untika Untuk Umat Muslim

Olehnya dia mengajak kepad semua anggota ORARI untuk bekerjasama dalam bingkai kebersamaan.

Sebagai orang yang telah melewati liku liku organisasi, sambung Alfian, sangat memahami dinamika organisasi muslok, bahwa perbedaan pendapat adalah realita yang tidak terelakan sebagai manifestasi berdemokrasi.

Justru kondisi keberlanjutan akan selalu meminta pendampingan kepada pengurus era Abd Haris Hakim YB8NHX, yang telah berbuat dan memberi warna terhadap ORARI, sehingga terus bersinergi.

“Itu yang terbaik demi eksistensi ORARI kedepan,” tandas Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai ini. *

(advertorial)

  • Bagikan