Wakapolda Sulteng: Kita Harus All Out Amankan Pilkada

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso

PALU, Luwuktimes.id – Polda Sulawesi Tengah melepas 735 personilnya yang akan melaksanakan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Sulteng tahun 2020 menuju Polres jajaran.

Bertempat di lapangan Apel Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH memimpin apel pelepasan Bawah Kendali Operasi (BKO) Pengamanan TPS Pilkada, Jumat (4/12/2020).

Dalam amanatnya kepada peserta apel baik dari Polda Sulteng maupun Korem 132 Tadulako, Brigjen Pol. Hery menegaskan, kita saat ini menghadapi tahap akhir kampanye. Kita harus bisa memberikan jaminan bahwa pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 dapat berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Dan itu adalah harapan seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Debat Tiga Paslon Awal Nopember, Jumlah Peserta Dibatasi

Antisipasi pihak-pihak atau oknum-oknum yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, karena itu adalah momen yang paling tepat untuk mengacaukan Pilkada. Oleh karena itu kita harus all out baik dari TNI maupun Polri.

“Kita keluarkan semua personil yang ada untuk di BKO kan ke jajaran guna memperkuat pengamanan TPS di wilayah Polres,” tegas Wakapolda Sulteng.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tak Gentar Diadukan ke DKPP oleh WINSTAR, Begini Komentar Bece Junaid

Banyak tantangan dan permasalahan yang kita hadapi, utamanya saat ini masih masih situasi pandemi covi-19. Banyak aturan yang berbeda dari Pemilu sebelumnya.

“Kita yang harus menjadi pelopor dalam menegakkan aturan protokol kesehatan di lokasi TPS,” harap pati bintang satu di Polda Sulteng ini.

Pahami betul tata cara pelaksanaan pengamanan di TPS. Pimpinan sangat menaruh harapan pelaksanaan pemungutan suara di TPS dapat berlangsung dengan aman dan lancar. “Ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan Kapolres dimana saudara ditempatkan,” pungkas Wakapolda Sulteng. *

(rilis/yan)

Pos terkait