Warga Bualemo Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Personil Polsek Bualemo mengevakuasi korban meninggal tertimpa pohon kelapa, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

BUALEMO, Luwuktimes.id – Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri bersama anggotanya mengevakuasi seorang warga Desa Bualemo, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, yang tewas tertimpa pangkal pohon, sekitar pukul 15.00 wita Sabtu (24/10/2020).

AKP Andi Syamsuri, menjelaskan, korban bernama Yusman Mutiara, pria berumur 48 tahun yang berprofesi sebagai operator Chainsaw ini diminta oleh seorang warga untuk menebang pohon kelapa yang berada dibelakang Puskesmas Bualemo.

“Atas permintaan itu, korban kemudian datang membawa mesin Chainsaw beserta tali,” sebut AKP Andi Syamsuri.

Baca Juga:  Pohon Kelapa Tumbang, Akhiri Hidup Ibu Rumah Tangga Ini

Namun sebelum menebang pohon, kata mantan Wakapolsek Luwuk ini, korban terlebih dulu memanjat pohon kelapa dan mengikat tali agar mudah menarik pohon kelapa tersebut. Selanjutnya korban memanggil sejumlah rekannya membantu menarik pohon kelapa.

“Ketika pohon kelapa tumbang sejumlah rekannya menuju ke tempat korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala terbelah akibat tertimpa pangkal pohon kelapa,” ungkap AKP Andi Syamsuri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Head to Head, Ayah Kantongi Nomor Urut 1, Anak Nomor 2
scrool untuk membaca artikel

Atas kejadian itu, lanjut Kapolsek Bualemo, sejumlah rekannya kemudian menghubungi pihaknya guna mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat dan menghubungi pihak keluarga.

Baca Juga:  Lima Desa di Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai Banjir

“Korban diduga tewas ditempat setelah tertimpah pohon kelapa. Kita juga sudah melakukan olah TKP awal,” terang perwira tiga balak ini.

Dalam peristiwa kecelakaan kerja tersebut, tambah AKP Andi Syamsuri, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut merupakan takdir serta tidak menuntut kepada siapapun.

“Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Atas penolakan itu dibuatkan surat penyataan,” tutup AKP Andi Syamsuri.*

(hae/yan)

Pos terkait