210 Kali Dibaca

Warga Pedalaman Apresiasi Indosat dan Kominfo, Bangun Jaringan Sampai Pelosok Indonesia

  • Bagikan
Indosat
Pengguntingan pita diresmikannya tower Indosat oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin di Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, pada Kamis (30/09). (Foto: Istimewa)

Reporter Naser Kantu

LUWUK, Luwuktimes.idIndosat Ooredoo dengan layanan 2G dan 4G Plus, kini hadir melayani masyarakat di empat desa, masing-masing Desa Ondo-Ondolu, Desa Maleo Jaya, Desa Sinorang, dan Desa Padang. Bersama Indosat, kini masyarakat Ondo-Ondolu dan sekitarnya, bisa menggapai batas, lepas dari keterisoliran.

Steve Saerang selaku SVP Head Coroporate Communication Indosat dalam sambutanya mengatakan kehadiran Indosat di wilayah terisolir berkat kepemimpinan Bupati Banggai Amirudin yang visioner.

“Dengan seorang pemimpin yang visioner, bisa melihat apa potensi daerah bahkan 5 tahun kedepan. Kami melihat pak Bupati memiliki komitmen untuk teknologi,” ujar Steve.

Ada hal yang membanggakan dari berdirinya tower Indosat. Hal ini kata Steve karena, tower Indosat didukung dengan teknologi terkini komunikasi bahwa antena yang terpasang merupakan antena jenis pentaben yang mampu menjangkau beberapa desa.

Indosat
Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka di dampingi Steve Saerang, saat meninjau Menara Komunikasi Indosat. (Foto: Istimewa)

“Boleh saja desanya di ujung, tapi teknologinya tidak ujung-ujungan,” ucap Steve yang disambut aplaus dari masyarakat.

Dari sisi nilai investasi, kata Steve, penggunaan teknologi ini bisa dikatakan lebih besar. Namun, prioritas pertama yang di segerakan pihaknya adalah komitmen terhadap pemenuhan jangkauan layanan untuk masyarakat.

Komitmen Indosat terhadap program Banggai Terkoneksi yang dicanangkam Bupati Banggai Ir. Amirudin, kata Steve akam berlanjut hingga tahun 2022.

Indosat
Penyerahan Cinderamata dari perwakilan Steve Saerang SVP Head Corporate Communication pada Bupati Banggai Ir. Amirudin. (Foto: Istimewa)

Pada tahun depan nanti, akan ada beberapa desa yang juga bisa menikmati layanan Indosat.

Komitmen ini, dikatakan Steve sebagai dukungan Indosat terhadap pemerintahan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili yang senantiasa bersinergi dengan program pemerintah pusat, untuk menghantarkan Indonesia dalam program ransformasi digital, sebagaimana cita-cita Presiden Joko Widodo,

Pada momentum peresmian Menara Komunikasi Layanan 4G Plus Indosat, dilakukan pengguntingan pita oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin, juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Indosat pada Bupati Banggai, peninjauan area tower, pembagian paket sembako dan kartu perdana gratis pada seluruh masyarakat Desa Ondo-Ondolu.

Indosat
Penyerahan bantuan paket sembako Indosat oleh Bupati Banggai yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Ondo-Ondolu. (Foto: Istimewa)

Dukungan Indosat juga terlihat dari kesuksesan Pemerintah Desa Ondo-Ondolu dalam menggelar keseluruhan rangkaian kegiatan peresmian Tower.

“Semua ini kami lakukan supaya bisa mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama-sama. Pandemi bisa menimpa kita, tapi kita bisa bangkit bersama,” tutup Steve. *

(society)

  • Bagikan
error: Content is protected !!