WINSTAR Ketinggalan 11 Ribu Lebih Suara dari AT-FM, Bisa Terkejar?

oleh -1.076 Kali Dibaca
Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan Herwin Yatim-Mustar Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id – Berdasarkan hasil real count KPU Kamis (10/12) pukul 20.30 wita tadi malam, jumlah perolehan suara yang masuk sebanyak 284 TPS atau baru 37,09 persen dari 771 TPS se Kabupaten Banggai.

Dari tiga kontestan, pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) masih memimpin perolehan suara. Data terkini, paslon nomor urut 02 ini meraih 35.059 suara atau 46,2 persen. Sementara pesaing ketatnya paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) bertengger pada posisi kedua, dengan meraih 23.729 suara atau 31,3 persen.

Sedang paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (Hatimu) masih memposisikan diri pada peringkat paling buntut, dengan mengoleksi 17.092 suara atau 22,5 persen.

Progress jumlah TPS yang masuk belum menyentuh angka 50 persen atau tepatnya 37,09 persen. Itu artinya masih ada 487 TPS yang belum tercover dalam real count lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Nah, apakah dengan selisih 11 ribu lebih suara tersebut paslon Winstar yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo mampu mengejar ketertinggalan AT-FM yang dalam kontestasi pilkada ini sebagai new comer?

Baca juga: Kemenangan AT-FM dan Rusdi-Ma’mun tak Lepas dari Tangan Manis Batia Sisilia

Dalam diskusi kalangan aktivis Gumer di WA grup terurai, Winstar dapat menutup atau mengejar kesamaan perolehan suara dengan AT-FM, cukup membutuhkan 112 TPS.

Asalkan di setiap TPS, paslon Winstar mampu mendulang 100 suara. Dengan begitu masih tersisa sebanyak 375 TPS. Artinya sebut mereka, kans Winstar masih terbuka untuk memenangkan kompetisi ini.

Kalaupun hitungan itu meleset yakni Winstar tak mampu mendulang 100 suara per TPS di 112 TPS tadi, maka sudah pasti kemenangan tetap berada di dalam genggaman AT-FM.

Apalagi lewat hitung cepat lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), paslon AT-FM berada pada persentase posisi aman alias tidak akan terkejar dua pesaingnya. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.