Close ADS

Info PUPR

10 Tahun “Lajangon”, Dinas PUPR Banggai Akhirnya Punya Kantor Baru

453
×

10 Tahun “Lajangon”, Dinas PUPR Banggai Akhirnya Punya Kantor Baru

Sebarkan artikel ini

Semoga semakin memotivasi kami insan-insan PUPR Kabupaten Banggai untuk bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, bertindak lebih tepat serta lebih giat berinovasi. (Plt Kadis PUPR Banggai I DW Gede Supatrigama)

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Supatrigama memberikan sambutan pada peresmpian kantor Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Rabu (01/05/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

BANGGAI, Luwuktimes.id — Rabu 1 Mei 2024 menjadi hari bersejarah buat para personel Dinas PUPR Kabupaten Banggai. Bertepatan dengan Hari Buruh, dinas teknis ini resmi memiliki kantor. Itu setelah 10 tahun lamanya ‘lajangon’ alias berpindah-pindah tepat.

Tak hanya menyambut gembira serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi andil sehingga terbangunnya gedung mewah tersebut.

Lebih dari itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Supatrigama memberi motivasi kepada semua insan PUPR Kabupaten Banggai untuk lebih memaksimalkan kinerjanya.

Sebelum Bupati Amirudin memberikan sambutan sekaligus meresmikan kantor Dinas PUPR Banggai yang terletak di kompleks perkantoran Bupati Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, I DW Gede Supatrigama lebih dulu menyampaikan laporan.

Kata I DW Gede Supatrigama, diketahui bersama, setelah kurang lebih 10 tahun menjalani “hidup berpindah-pindah” alias lajangon, nanti tahun ini Dinas PUPR Kabupaten Banggai akhirnya memiliki gedung kantor.

“Gedung ini yang sudah lama kami nantikan dan dambakan. Akhirnya dapat terwujud pada masa sekarang,” kata I DW Gede Supatrigama.

Baca:  Gandeng TNI, Dinas PUPR Banggai Bangun Puluhan Jamban Individual di Moilong

Ia menjelaskan, gedung ini dibiayai melalui APBD Kabupaten Banggai tahun anggaran 2023.

Dan pada kesempatan itu, I DW Gede Supatrigama melaporkan beberapa informasi.

Dinas PUPR Kabupaten Banggai saat ini berpersonel sebanyak 372 orang. Jumlah itu tersebar pada enam Bidang, satu Sekretariat, satu UPT serta unit-unit Pengamat Pengairan. Mereka tersebar di seluruh wilayah daerah irigasi di Kabupaten Banggai.

I DW Gede Supatrigama optimis, pihaknya akan selalu siap dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam mengemban tugas urusan pemerintahan di bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Semoga dengan adanya gedung baru Dinas PUPR Kabupaten Banggai ini, semakin memotivasi kami insan-insan PUPR Kabupaten Banggai untuk bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, bertindak lebih tepat serta lebih giat berinovasi,” katanya.

Yang tentu saja sambung I DW Gede Supatrigama, untuk memenuhi tuntutan pemenuhan penyediaan infrastruktur yang merata dan berkualitas. Termasuk pelayanan publik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Baca:  Buka Bimtek Pengawasan Pekerjaan Konstruksi, Begini Pesan Bupati Banggai

Mewakili seluruh keluarga besar pegawai dan karyawan Dinas PUPR Kabupaten Banggai ia mengucapkan terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada Bupati Banggai Ir. Amiruddin, MM dan Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili.

Karena kedua pemimpin daerah itu telah memberikan perhatian khusus kepadanya, sehingga akhirnya Dinas PUPR Banggai dapat memiliki gedung kantor sendiri.

I DW Gede Supatrigama juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD Banggai beserta seluruh anggota dewan.

Karena melalui fungsi anggaran dan pengawasan yang melekat pada lembaga legislatif bersepakat untuk menyetujui dilaksanakannya pembangunan fasilitas ini.

Tak lupa juga sambung I DW Gede Supatrigama, terima kasih dan penghargaan kepada pihak kontraktor pelaksana, konsultan perencana, konsultan pengawas, pengguna anggaran Kepala Dinas PUPR yang saat itu dinahkodai Bambang Eka Sutedi. *

Baca: Tahun 2024 Dinas PUPR Banggai Bangun Puluhan MCK di 13 Kecamatan