Luwuk

13 Kali Ketua PWI Banggai Ucapkan Kata Luar Biasa buat Bupati Amirudin

324
×

13 Kali Ketua PWI Banggai Ucapkan Kata Luar Biasa buat Bupati Amirudin

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Bupati Banggai H. Amirudin saat menyuapi Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada pada peringatan HPN dan HUT PWI ke 78, Jumat (09/02/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id— Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persatuan Wartawan Indonesia di Luwuk Kabupaten Banggai lebih meriah dibanding tahun tahun sebelumnya.

Betapa tidak, HUT yang dilaksanakan Jumat (09/02/2024) di Kilolima kafe Luwuk Selatan ini dihadiri Bupati Banggai H. Amirudin.

Termasuk Kepala Kejari Banggai, Raden Bagus Wicaksono, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto serta Kapolres Banggai diwakili Kabag Ops.

Kehadiran pimpinan daerah lengkap bersama unsur Forkopimda pada hajatan tahunan itu diapresiasi Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada.

Bahkan saking antusias nya Ketua PWI Banggai atas kehadiran Bupati Banggai Amirudin, sampai sampai Iskandar Djiada mengucapkan kata luar biasa sebanyak 13 kali dalam sambutannya.

“Kehadiran Bupati pada HPN dan HUT PWI ke 78 ini menjadi surprise. Ini luar biasa,” kata Iskandar membuka sambutannya.

Dia mengaku, peringatan HPN dan HUT PWI ke 78 tahun ini lebih meriah.

Itu karena beberapa tahun sebelumnya masih dilanda covid 19.

“Hari ini luar biasa peringatan HPN dan HUT PWI ke 78,” kata Iskandar.

Baca:  DPRD Dinilai tak Komitmen, Aliansi GERAM Berniat Kembali Demo

Dihadapan puluhan jurnalis Kota Luwuk, Iskandar menegaskan, Bupati merupakan orang tua bagi kalangan pekerja pers di Banggai.

“Pak Bupati adalah orang tua bagi kami (kalangan pers). Sehingga sangat luar biasa ketika orang tua hadir di tengah anak anak nya,” ucap Iskandar.

Pimpinan Perusahaan Banggai Raya menagku bahwa selama menahkodai Kabupaten Banggai, Amirudin telah memberikan kontribusi luar biasa buat daerah ini.

Salah satu yang ia sentil pertama adalah fasilitas wisata Kilo 5.

“Terjadi lompatan pembangunan Kilo 5. Luar biasa. Kita punya fasilitas yang luar biasa. Alun Alun juga luar biasa. Selain taman kota juga menjadi foto ria. Bagi kami ini luar biasa,” kata Iskandar.

Dan kedepan sambung Iskandar ada lagi pasar Simpong yang disulap menjadi pasar modern.

Masih dengan sambutan Ketua PWI Banggai, kepedulian Bupati Banggai terhadap wartawan juga menjadikan alasan Iskandar sehingga kembali ia harus melontarkan kata luar biasa buat Amirudin.

“Sebagai Ketua PWI, saya beri apresiasi terhadap Bupati Banggai yang punya kepedulian terhadap wartawan,” jelasnya.

Baca:  Siapa Saja Tokoh yang Pernah Menjabat Bupati Banggai?

Kalau pun sambung Andank sapaan akrab Iskandar Djiada, ada berita kritikkan dari media, itu merupakan bagian dari kontrol sosial dari pegiat jurnalis.

“Jika ada kritikkan, itu bentuk kontrol kami. Dan luar biasa, pak Bupati Banggai dapat memahami peran peran media,” kata Iskandar.

Apresiasi selanjutnya yang disampaikan Iskandar adalah terkait sekretariat PWI Banggai.

Menurutnya, sejak pemerintahan almarhum Sudarto, PWI Banggai telah menempati gedung Pemda Banggai.

Ia pun berharap, lewat kemitraan yang telah terjalin, gedung Pemda Banggai yang berada di jalan Samratulangi Luwuk itu tetap dapat digunakan sebagai sekretariat PWI Banggai.

“Mudah mudahan kemitraan ini terus berlanjut. Dan kami tetap menggunakan gedung pemda,” kata Iskandar.

Pada closing statemen, Ketua PWI Banggai kembali melontarkan kata luar biasa buat bupati hasil pilkada Banggai tahun 2020 ini.

“Wartawan itu semakin sehat, karena mendapat dukungan yang luar biasa dari Bupati. Dan semoga ini terus berlanjut,” kata Iskandar. *

error: Content is protected !!