Close ADS

DKISP

14 Tahun Kecamatan Moilong, Bupati Banggai Amirudin Resmikan Rumah Jabatan Camat

521
×

14 Tahun Kecamatan Moilong, Bupati Banggai Amirudin Resmikan Rumah Jabatan Camat

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai H. Amirudin meresmikan rumah jabatan Camat Moilong, Rabu (17/01/2024). (Foto: DKISP Banggai)

LUWUKTIMES.ID — Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai kini genap berusia 14 tahun. Bupati Banggai H. Amirudin berkesempatan hadir pada peringatan HUT Kecamatan Moilong, Rabu (17/01/2024).

Selain membuka secara resmi kegiatan HUT Kecamatan Moilong yang dirangkaikan dengan HUT ke-59 Transmigrasi Kecamatan Moilong, Bupati Amirudin juga meresmikan rumah jabatan Camat Moilong.

“Hampir semua kecamatan kita berusaha segera membangun rumah camat. Dengan harapan ketika kita sudah memberikan rumah camat ini benar-benar ditempati,” tutur Bupati Amirudin.

Lanjut Bupati Banggai, karena banyak juga rumah camat yang tidak ditempati, sehingganya diharapkan camat lebih banyak di kecamatan dari pada di kabupaten.

Baca:  Warga Jayabakti Pagimana Banggai Bakar Ban dan Tutup Jalan

“Saya juga ingin menyampaikan untuk para Kades, diusahakan dana-dana bansos yang ada di desa kalau bisa dilaksanakan di awal tahun, bulan satu, dua, tiga bisa dilaksanakan,” tegas Bupati Amirudin.

Karena insya Allah, lanjut Bupati Amirudin, di bulan Maret atau April ada survei tentang angka kemiskinan. Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa menurunkan angka kemiskinan.

Menurut Bupati Banggai, acara ini mencerminkan komitmen dan dedikasi pemerintah setempat dalam memperingati tonggak sejarah Kecamatan Moilong, sekaligus mengenang perjalanan panjang transmigrasi di wilayah ini.

Bupati Amirudin menyampaikan harapannya agar momentum ini menjadi inspirasi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Moilong.

Baca:  Pemasangan Tapal Batas Desa Tuntung Bunta Dinilai Inprosedural

Kehadiran masyarakat, tokoh-tokoh penting, dan undangan lainnya turut memeriahkan suasana perayaan yang penuh makna ini.

Semoga peringatan HUT Kecamatan Moilong ke-14 dan HUT Transmigrasi ke-59 ini dapat menjadi pijakan untuk terus membangun dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Bupati Banggai H. Amirudin memotong tumpeng pada perayaan HUT Kecamatan Moilong ke 14, Rabu (17/01/2024). (Foto: DKISP Banggai)

Bupati Amirudin berharap dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, Kecamatan Moilong akan terus berkembang menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakatnya. *

Baca: Turunkan Angka Stunting, Ini Salah Satu Konsep yang Dilakukan Bupati Banggai Amirudin