PAGIMANA, Luwuk Times— PLN Cabang Luwuk kembali mendapat sorotan. Kali ini kritikkan buat salah satu BUMN tersebut yakni melalui surat terbuka.
Adalah pelanggan asal Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Anto Yasin yang menilai bahwa PLN Luwuk tidak konsisten.
Sikap tak puas atas pelayanan PLN itu, Ia cantumkan lewat surat terbuka melalui Luwuk Times, Selasa (18/02/2025).
Berikut isi surat terbukanya:
For PLN Cabang Luwuk Banggai
Dengan Rasa Hormat
Menanggapi adanya giliran pemadaman jaringan listrik guna meningkatkan pelayanan. Para pemakai, pengguna konsumen sangat memahami dan berterima kasih.
Namun sangat disayangkan pihak PLN dianggap tidak patuh dalam ketentuan pemberitahuan tersebut. Dan bagi kami sebagai konsumen Ppengguna meresa sangat dirugikan.
Pihak PLN melakukan pemadaman dengan tepat waktu 08.00 Wita. Namun dalam pengaktifan tidak sesuai apa yang disampaikan dalam isi pemberitahuan 17.00 Wita. Dan hal ini terjadi setiap kali terjadi pemadaman.
Pelanggan juga punya hak menuntut. Karena kami merasa dirugikan. Sejumlah kegiatan atau aktifitas kami yang menggunakan listrik terhambat dan kami diharuskan memahaminya.
Dan kami konsumen sangat keberatan di saat pihak PLN tidak komitmen. Tidak patuh dengan waktu yang telah ditentukan dalam jadwal yang dipublikasikan.
Dan kami juga konsumen punya hak untuk menuntut. Karena kewajiban kami telah kami penuhi setiap bulannya.
Pihak PLN tidak komitmen dengan waktu pengaktifkan jaringan arus listrik yang molornya sampai berjam-jam.
Terima Kasih.
Tertanda ANTO YASIN (Konsumen)
Discussion about this post