Close ADS

Olahraga

Adelia Gysela Josephin Lolos O2SN Tingkat Nasional

183
×

Adelia Gysela Josephin Lolos O2SN Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Adelia Gysela Josephin (baju merah)

PALU, Luwuk Times— Perenang Start Up Morowali Adelia Gysela Josephin, mewakili Sulawesi Tengah cabang olahraga renang O2SN jenjang SMP tingkat Nasional tahun 2024.

Siswi SMPN 2 Palu ini memboyong 4 medali emas di semua nomor yang diperlombakan, masing-masing 50 m gaya dada putri, 50 m gaya punggung, 50 m gaya bebas dan 50 m gaya kupu-kupu.

Catatan waktu Adelia tidak bisa dikejar oleh peserta dari kabupaten lain pada ajang seleksi O2SN tingkat provinsi yang digelar di Paluabara.

Baca:  KONI Banggai Bakal Tambah ‘Anak’, 6 Cabor Masuk Daftar Tunggu

Di nomor gaya dada putri, putri Ishak Martinus ini membutuhkan waktu 37,71 detik menyelesaikan lintasan sepanjang 50 meter.

Adelia finish lebih cepat 15,43 detik, sangat jauh dari juara 2 Nur Pratiwi asal Banggai Kepulauan dengan waktu 53,14 detik.

Pun sama nomor lain, catatan Adelia unggul jauh atas peserta lainnya.

Keikutsertaan Adelia pada O2SN Tingkat Nasional merupakan debut Adelia, setelah O2SN tahun-tahun sebelumnya diwakili oleh Cantika Putri Savana.

Baca:  Warga Batui Banggai Temui Lembaga Negara Indonesia

Adelia termasuk perenang unggulan Sulteng. Pengalaman Adelia pada kejuaraan renang sampai ajang tingkat nasional.

Peraih 3 perak 3 perunggu Porprov 2022 Luwuk ini mmewakili Sulteng mengikuti Babak Kualifikasi PON Festival Akuatik Indonesia 2023.

Adelia juga sering mengikuti event renang open seperti Makassar Open, ILM Swimming Competition, Indonesia Open (Aquatic Championship). *