IKLAN
Info PUPR

Dana Hibah, PUPR Banggai Alokasikan 1,8 Miliar Bangun SPKT Polres

709
×

Dana Hibah, PUPR Banggai Alokasikan 1,8 Miliar Bangun SPKT Polres

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Banggai, I Putu Jati Arsana. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id — Tahun ini Polres Banggai segera memiliki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang lebih refresentatif.

Lewat dana hibah Pemda tahun anggaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan anggaran Rp1,8 miliar untuk membangun infrastruktur yang berada di Mapolres Banggai tersebut.

“Saat ini sudah pada tahapan rancangan desain. Target kami akhir Maret ini rampung,” kata Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Banggai, I Putu Jati Arsana, Rabu (06/03/2024).

Baca:  Menjawab Krisis Air Bersih Luwuk Selatan, PUPR Banggai Keluarkan Jurus Jitu

Jati Arsana menjelaskan, pembangunan SPKT Polres Banggai bersumber dari dana hibah Pemda Banggai. Alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunannya sebesar Rp1,8 miliar.

Saat ini sambung Putu Arsana, masih dalam tahapan rancangan desain. Karena sebelumnya ada beberapa kebutuhan ruangan yang belum terakomodir dalam rancangan desainnya.

Baca:  Keringat Atlet Banggai sudah Kering, Bonus Baru akan Terbayar TW II

“Rancangan desainnya pernah direvisi. Kami menunggu fiksnya,” ucap Putu Arsana.

Ia yakin rancangan desain bangunan SPKT itu rampung akhir bulan Maret ini. Sehingga pekerjaan dengan metode pengadaan langsung tersebut segera action.

“Estimasi kami sekitar lima bulan pembangunan SPKT itu selesai. Setelah itu masuk pada proses penyerahan kepada Polres Banggai sebagai penggunan infrastruktur tersebut,” tutup Putu Arsana. *

error: Content is protected !!