ADVERTISEMENT
Banggai

Ini Agenda Wagub Sulteng Mamun Amir Sebelum Pingsan Memimpin Upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai

1153
×

Ini Agenda Wagub Sulteng Mamun Amir Sebelum Pingsan Memimpin Upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Wagub Sulteng Ma’mun Amir saat memimpin upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai, Senin 8 Juli 2024. (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Luwuk Times— Kondisi kesehatan Wakil Gubernur Sulteng Mamun Amir sempat drop, saat memimpin upacara bendera peringatan HUT ke 64 Kabupaten Banggai, bertempat lapangan Mirqan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Senin 8 Juli 2024.

Karena mengalami pusing, Mamun Amir tidak sempat melanjutkan dalam membacakan sambutan Gubernur Sulteng.

Meski begitu kondisi kesehatan orang nomor 2 di Sulteng tersebut mulai membaik.

“Alhamdulillah, kondisi Pak Mamun saat ini sudah pulih,” ujar Sekretaris Pribadi, Mamun Amir, Ahmad Ridwan via telepon WhatsApp.

Berdasarkan keterangan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk sebut Ahmad Ridwan, kondisi bakal calon Wakil Gubernur Sulteng untuk kali kedua mendampingi Rusdy Mastura sudah membaik.

“Beliau (Mamun Amir) memang sedikit kecapekan. Makanya di upacara pusing. Dan beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan membacakan sambutan,” kata Ahmad Ridwan.

Intensitas Kegiatan Padat

Ahmad Ridwan menjelaskan, dalam sepekan insensitas mantan Bupati Banggai ini sangat padat.

Ahmad Ridwan pun merincikan agenda Wakil Gubernur Sulteng itu.

“Intensitas beliau dalam sepekan ini cukup tinggi. Mulai dari kunjungan kerja banjir di Donggala. Ia tongkrongin hingga malam,” ucapnya.

Baca:  Perseteruhan Pemuda Kampung Baru dan Kelompok Pekuburan Turki di Luwuk Berakhir Damai

“Hari berikutnya beliau ke Jakarta. Dari Jakarta ke Semarang. Balik dari Semarang ke Luwuk ikut kegiatan Pesparawi. Habis itu kunjungan lapangan di Kintom. Lalu pertemuan di SMAN 2. Lalu ke Bangkep, kunjungi beberapa kecamatan. Lalu, ke Balut meninjau sejumlah kegiatan,” jelas Rid sapaan Ahmad Ridwan.

Tidak sampai disitu Giat Mamun Amir yang saat ini berusia 71 tahun tersebut.

Dari Balut, menuju Luwuk. Di Luwuk, ada beberapa undangan masyarakat menggelar pertemuan.

Dan pagi ini sambung Rid, saat memimpin upacara, Ma’mun merasa pusing. Sehingga ia memilih untuk tidak meneruskan sambutan.

“Tetapi alhamdulillah dalam perjalanan ke rumah sakit, beliau siuman. Sudah pulih. Sudah dalam kondisi baik. Dan sekarang beliau beristirahat sedikit. Insya Allah besok sudah menjalani aktivitas seperti biasanya,” kata Rid.

Pada closing statemen, Rid memohon doa rakyat Sulteng agar Ma’mun Amir kembali sehat dan kembali menjalankan tugas keseharian.

“Mohon doa warga Sulteng, agar beliau sehat dan kembali menjalankan tugas seperti biasa,” kata Rid.

Baca:  Polsek Bunta Razia Kendaraan Bermotor, Ini Hasilnya

Sementara itu, Kabag Prokopim Setdakab Banggai, Muhlis Pampawa mengatakan, Ma’mun Amir mengalami pusing dan kelelahan.

“Pak Wagub tadi memang agak pusing saat memberikan sambutan. Mungkin karena kelelahan dan kurang tidur. Tapi kondisinya tidak apa-apa,” kata Muhlis Pampawa.

Meskipun Wakil Gubernur pingsan, acara HUT Banggai ke-64 tetap berjalan lancar. Sambutan Ma’mun Amir dilanjutkan oleh Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka.

Muhlis menambahkan, Mamun Amir saat ini sudah dalam kondisi stabil dan sedang beristirahat di rumah sakit.

“Beliau hanya perlu istirahat. Insya Allah, besok beliau sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” lanjut Muhlis Pampawa.

Dalam tanyangan video live streaming di akun Youtube DKISP Podcast Wagub Mamun Amir di tengah membacakan sambutannya.

Tiba-tiba terlihat terhenti sejenak dan oleng. Ajudan yang berdiri disamping Wagub sempat mendekati dan memegang Wagub yang sudah terlihat oleng.

Beberapa orang langsung memegang Wagub. Terdengar juga pemandu acara melalui pengeras suara menyampaikan untuk tim kesehatan dan ambulance untuk segera ke depan tribun utama. *